POSMETROPADANG.CO.ID – World Cyber Games (WCG) telah sukses dengan kampanye di tahun 2024. Kemudian WCG akan mengembangkan strategi global tahun 2025 dengan fokus pada konten dan dukungan para influencer.
Video teaser di situs resmi WCG, media sosial dan YouTube memberikan gambaran sekilas terkait rencana menarik tahun mendatang. Video teaser tersebut menunjukkan evolusi yang kreatif dari WCG.
Format Baru WCG 2025
WCG digelar sejak tahun 2001 hingga 2024 yang memberikan total hadiah cukup besar hingga mencapai USC 5,86 juta atau sekitar Rp 91,8 miliar. Baik para gamer amatir hingga profesional dan influencer di berbagai bidang mengikuti turnamen WCG ini.
Tak hanya itu, WCG yang telah terselenggara hingga tahun 2024 ini sudah disaksikan oleh 863,52 juta viewer. Lalu bekerja sama dengan 100 partner global lebih.
Sejumlah raksasa teknologi yang turut berpartisipasi sebagai sponsor dalam gelaran acara tersebut adalah Microsoft, Samsung, BenQ, Tencent dan nama besar lainnya. Selain itu, bekerja sama dengan Facebook, YouTube dan platform streaming lainnya sebagai penyiar tayangan WCG live maupun siaran tunda.
Pada gelaran WCG 2023 sukses menarik 120 juta viewer, 200 influencer lebih, 80 juta followers influencer, 8 ribu peserta dan 80 negara. Sejumlah game populer meliputi Hearthstone, Mobile Legends: Bang Bang, Valorant dan yang lainnya sebagai game pertandingan dalam turnamen WCG 2023. Kemudian terbagi dalam 3 kategori, mulai Turnamen, Rivals hingga WCG 2023 Busan.
Tahun 2024, WCG penuh dengan pertumbuhan dan inovasi, mulai dari Tekken 8 Challenge bulan Maret di Korea. Kemudian terselenggara acara game di beberapa negara seperti Jepang, China, Korea, Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina dan Vietnam.
Rangkaian acara sapanjang tahun 2024 tersebut ditutup dengan event puncak yang menarik 38.731 pengunjung pada WCG Festival di Indonesia. Antusiasme dan partisipasi konten WCG ini juga datang dari para kreator dengan 233 mitra influencer.
Untuk memikat kreator dan para penggemar, WCG 2025 menghadirkan pembaruan dinamis di era transformatif ini. Hal ini dibangun berdasarkan pencapaian luar biasa tahun lalu. Hingga di musim mendatang akan menjanjikan lebih banyak kreator, jangkauan hiburan lebih luas dan pengalaman lebih baik bagi penonton dan peserta.
Struktur WCG 2025
Format Challenges dan Rival mengalami perubahan karena akan diganti National showdowns. Acara ini akan dimulai bulan Agustus yang mempertemukan hampir 300 kreator global dengan National Showdowns di setiap negara untuk berkompetisi secara offline.
Creator Rumble: Kompetisi Berevolusi
Creator Rumbler sudah terpilih sebagai program unggulan yang menyatukan influencer dalam kompetisi seru dari seluruh dunia. Untuk Creator Rumble di tahun 2025 membawa kompetisi dengan format baru ke level lebih tinggi, yakni dengan game berbasis perangkat lunak. Kemudian lengkap dengan visual memukau dan mekanik inovatif.
Versi terbaru yang menggabungkan strategi, persaingan dan elemen keberuntungan ini akan menjanjikan pengalaman menarik bagi peserta maupun penonton. Bahkan hal ini dapat memperkuat posisi Creator Rumble sebagai ikon dari WCG 2025. Creator Number ini menghadirkan 60 influencer dalam 20 tim, lalu berkompetisi dalam berbagai game seperti The Finals, Free Fire dan Fall Guys.
Kolaborasi dengan Smilegate
Sponsor utama dari WCG 2025 masih sama dengan tahun lalu, yakni Smilegate dengan memanfaatkan STOVE, platform sosial globalnya sebagaii pusat komunitas resmi. Platform ini akan menghubungkan penggemar influencer dan para gamer yang menawarkan acara eksklusif dan kesempatan interaktif sepanjang perjalanan WCG.
WCG 2025 akan menghadirkan konten menarik dan beragam. Sehingga dapat menciptakan pengalaman bagi influencer global dan para penggemar yang tak terlupakan. Kunjungi https://pbesikabrembang.org untuk info game dan esport menarik lainnya.
Komentar