Menu

Heru Astanawa Pimpin PGRI 2020-2025, Peningkatan Kompetensi Guru jadi Prioritas

  Dibaca : 150 kali
Heru Astanawa Pimpin PGRI 2020-2025, Peningkatan Kompetensi Guru jadi Prioritas
Heru Astanawa Pimpin PGRI 2020-2025, Peningkatan Kompetensi Guru jadi Prioritas

BUKITTINGGI, METRO
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bukittinggi, menggelar konferensi ke 22 tahun 2020. Kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota Bukittinggi, di Aula SMAN 1 Bukittinggi, Sabtu (19/09). Panitia pelaksana, Almasri, menjelaskan, konferensi PGRI ke 22 ini diikuti utusan pengurus PGRI Sumbar, utusan pengurus PGRI Bukittinggi, utusan pengurus cabang, utusan pengurus ranting dengan total 264 orang. “Kegiatan ini diharapkan membawa hasi maksimal dan bermanfaat demi terwudunya peningkatan organisasi PGRI,” jelasnya.

Ketua PGRI Bukittinggi, Nofrizal Usra menjelaskan, konferensi PGRI Bukittinggi dilaksanakan dalam memilih kepengurusan PGRI masa bhakti 2020-2025. Hal ini didasarkan juga kepada pilihannya masuk dunia politik, sehingga Nofrizal Usra memilih untuk mundur sebagai Ketua PGRI Bukittinggi.

“Kami sudah cukup lama mengabdi dari 2010-2015 dan 2015-2020. Saat ini karena masuk partai politik, tentu kami tidak lagi dan tidak etis rasanya untuk menjadi Ketua PGRI. Sehingga bertepatan pula dengan konferensi ini, kami menyampaikan untuk tidak dipilih lagi. Semoga pengurus kedepannya, dapat bekerja lebih baik dan lebih memperhatikan guru. Melalui konferensi Kota Bukittinggi, kita wujudkan PGRI sebagai organisasi profesi yang mandiri, bermartabat dan peduli kepada seluruh anggotanya. Guru penggerak Indonesia unggul,” jelas Nofrizal Usra, yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengapresiasi, kekompakan PGRI di bawah kepemimpinan Nofrizal Usra selama 10 tahun terakhir, koordinasi yang dibangun dengan pemerintah kota cukup baik. “Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan Nofrizal Usra selama menjabat Ketua PGRI Bukittinggi. Sekarang beliau anggota DPRD dan tentunya kami yakin, bisa juga membantu menyusun regulasi yang baik dan bermanfaat bagi dunia pendidikan,” ungkap Ramlan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PGRI Sumbar Darmalis, Kacabdin Wilayah I Disdikbud Sumbar Mardison, Kadisdikbud Bukittinggi, Melfi Abra dan perwakilan Kemenag Bukittinggi. Dari konferensi PGRI ke 22 itu, H. Heru Astanawa terpilih sebagai Ketua PGRI Bukittinggi masa bhakti 2020-2025. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional