Close

Hermanto Kembali Salurkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Kabupaten Pesisir Selatan

PESSEL, METRO–Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dapil 1 Sumatera Barat, Hermanto kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepedulian itu berupa bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk ke­lompok tani yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) Kabupaten Pesisir Selatan, Nuzirwan di halaman Kantor Distanhortbun se­tempat, Jumat (22/10).

Nuzirwan pada kesempatan itu mengungkapkan, jenis Alsintan yang disalurkan oleh anggota DPR RI Komisi 4 itu adalah hand tractor rotary 1 unit, hand tractor singkal 1 unit dan hand sprayer electric 8 unit.

“Ya, bantuan Alsintan dari bapak Hermanto tersebut diserahkan kepada ke­lompok tani Kecamatan Bayang. Bantuan Alsintan itu dari tambahan dana aspirasi bapak Hermanto. Mudah-mudahan digu­na­kan sesuai petunjuk teknis yang ada dan memberi manfaat untuk anggota kelompok tani,” harapnya.

Dikatakan, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi pertanian yang cukup besar. Untuk meng­optimalisasi potensi pertanian itu dibutuhkan teknologi tepat guna, salah satu­nya penggunaan Alsintan.

Dalam hal ini katanya, Anggota DPR RI, Hermanto memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan berupa bantuan Alsintan kepada kelompok tani.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada ba­pak Hermanto yang telah mem­berikan perhatian terhadap pembangunan sektor pertanian di daerah ini dalam bentuk bantuan Al­sintan. Semoga ke depan bantuan serupa tetap dilanjutkan oleh bapak Hermanto,” harapnya.(rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top