Menu

He­rianto Dt Mandaro Pimpin Koperasi Sawit Pusako Ninik Mamak 2022-2025 di Aula pertemuan SMKN Sikabau

  Dibaca : 104 kali
He­rianto Dt Mandaro Pimpin Koperasi Sawit Pusako Ninik Mamak 2022-2025 di Aula pertemuan SMKN Sikabau
RAPAT—Terlihat suasana rapat Anggota Koperasi Pusako Ninik Mamak Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung yang berlangsung di Aula SMKN Sikabau, Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO–Ketua Umum Organi­sasi Sosial Komando Tugas Bersama (KOGASBA) Ka­bu­paten Dharmasraya, He­rianto Dt Mandaro resmi memimpin Koperasi Sawit Pusako Ninik Mamak (KS-PNM) Nagari Sikabau pe­riode 2022-2025. Herianto Dt Mandaro terpilih setelah dilaksanakannya Rapat Anggota KS – PNM nagari Sikabau di Aula pertemuan SMKN Sikabau pada Ming­gu (25/7) lalu.

Diketahui, diamanah­kannya Herianto Dt Man­daro sebagai Ketua Ko­perasi KS – PNM Nagari Sikabau setelah dilak­sana­kannya pemilihan pengu­rus dan badan pengawas KS – PNM tersebut yang berjalan dengan alot dan demokratis.

Informasi yang dihim­pun di lapangan, diketahui bahwa proses pemilihan pengurus dan badan pe­nga­was untuk masa bakti 2022-2025 berlangsung se­ngit dan alot. Dimana, se­banyak 7 peserta men­daftar sebagai pengurus KS-PNM dan 8 peserta anggota mendaftar seba­gai badan pengawas KS-PNM.

Sementara itu untuk mekanisme sistem pemu­ngutan suara, perwakilan dari anggota suku, 10 per­sen dari jumlah anggota suku yang ada di Nagari Sikabau yang juga ter­daf­tar sebagai anggota Ko­perasi Sawit Pusako Nini Mamak Sikabau.

Di Nagari Sikabau, ada enam suku yakni Suku Pi­liang, Melayu, Mandailing, Petapang Atas, Petapang Bawah dan Tigo Nini.

Dari pemilihan pengu­rus Koperasi  KS -PNM Sikabau periode 2022-2025 ini, Herianto Dt Mandaro sebagai terpilih sebagai Ketua Umum dengan pero­lehan 44 suara, sementara pengurus lainnya yakni Jamhur Dt Jati 29 suara, Harmaini Dt Rajo Penghulu 28 suara, Zulkifli Monti Sultan 23 suara dan Yulasmen Dt Rangkayo Mudo 21 su­ara. Sementara dua peser­ta lagi secara otomatis tidak terpilih sebagai pe­ngurus.

Sementara itu, untuk Badan Pengawas terpilih H Makmur 29 suara, Surya Kusuma Azhari 27 suara, M Hawas Dt Rajo Mangkuto 27 suara, Marjohan Barom­ban Bosi 23 suara dan Irzon Effendi Monti Majo Ku­niang 20 suara.

Ketua terpilih Herianto Dt Mandaro saat dikon­firmasi sejumlah media Selasa ( mengatakan, ini amanah dari masyarakat untuk dirinya memimpin Koperasi Sawit Pusako Ninik Mamak ( KS-PNM) dan tentu amanah terse­but akan ia jalankan ber­sama pengurus dan badan pengawas lainnya dengan sebaik baik mungkin.

“Bismillah amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat ini, Insya Allah akan kita jalankan dengan sebaik-baiknya dan tentu akan berkolaborasi dengan pengurus lainnya serta badan pengawas dalam menjalankan roda Ko­pe­rasi kedepan kearah yang lebih baik, “ tegasnya.

Kata Herianto, sesuai dengan azas Koperasi itu sendiri dari anggota untuk anggota dan kembali ke­pada anggota dan tentu untuk mensejahterakan anggota maka prinsip da­sar yang akan kita jalankan sesuai dengan azas Ko­perasi itu sendiri.

“Sekali lagi dengan mem­baca bismillah, 2022 nanti saya bersama pe­ngurus lain­nya siap menja­lankan ama­nah sebagai pengurus Kope­rasi, “ tan­dasnya.

Tutut hadir dalam rapat anggota pemilihan pengu­rus dan badan pengawas Koperasi Sawit Pusako Ninik Mamak Nagari Si­kabau, Wali Nagari Sika­bau, Abdul Razak, Ketua Pemuda Sikabau, Erawadi, Babinkamtibmas, Babinsa, panitia serta para anggota koperasi. (gus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional