Menu

Heningnya Suasana Penyerahan Jenazah Habul Yamin

  Dibaca : 143 kali
Heningnya Suasana Penyerahan Jenazah Habul Yamin
PENYERAHAN— Suasana penyerahan jenazah atas nama Asyhabul Yamin.

JAKARTA, METRO
Tim Disaster Victim Identification (DVI) kembali melakukan penyerahan jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang telah teridentifikasi. Bertempat di depan Ruang Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Tim DVI menyerahkan jenazah atas nama Asy Habul Yamin (36) kepada pihak keluarga, Kamis (14/1) sore.

Pantauan jpnn.com, penyerahan jenazah berlangsung sekitar pukul 15.40 WIB. Baca Juga: Tragedi Sriwijaya Air SJ182: Habul Yamin dan Adiknya Belanja Sebulan Sekali ke Jakarta Proses penyerahan dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI. Suasana proses penyerahan pun terasa hening. Penyerahan jenazah diawali dengan dokumen kematian yang diserahkan pihak RS Polri kepada manajemen Sriwijaya Air.

“Pada sore hari ini kami dari pihak DVI RS Polri Kramat Jati menyerahkan jenazah atas nama Asy Habul Yamin dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati forensik ke pihak manajemen Sriwijaya Air,” kata perwakilan Tim DVI RS Polri Kombes Rudatin, Kamis.

Selanjutnya, dokumen kematian diserahkan manajemen Sriwijaya Air kepada perwakilan pihak keluarga.

Kemudian, perwakilan dari petugas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) juga menyerahkan dokumen berupa akta kematian kepada pihak keluarga.

Usai penyerahan, jenazah yang berada dalam peti langsung dimasukan ke ambulans untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Tidak ada keterangan apa pun yang dilontarkan pihak keluarga korban kepada awak media. Sebelumnya, Tim DVI juga sudah melakukan penyerahan jenazah atas nama Okky Bisma kepada pihak keluarganya pada Kamis pagi. Jenazah Okky pun langsung dimakamkan di TPU Balekambang, Jakarta Timur.

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada Sabtu (9/1), pukul 14.40 WIB. Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta. Pesawat itu membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan dan tiga awak kabin.

Pada Senin (11/1) kemarin, Tim DVI berhasil mengidentifikasi salah seorang korban, yakni bernama Okky Bisma. Berdasarkan data dari E-KTP, Okky merupakan pria yang beralamat di Jalan Baing, Nomor 95, RT 07, RW 09, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Dalam E-KTPnya, Okky juga berstatus pelajar/mahasiswa, namun belakangan dia diketahui bertindak sebagai kru kabin dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tersebut.

Selain Okky, korban lainnya yang sudah teridentifikasi ialah Fadly Satrianto, laki-laki usia 39 tahun. Kemudian, Khasanah, perempuan usia 50 tahun. Asy Habul Yamin, laki-laki usia 36 tahun. Indah Halimah Putri, 26 tahun. Serta Agus Minarni, 47 tahun. (cr1/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional