Close

Hendri Septa jadi Khatib Jumat di Rutan Anak Aie

SALAMI WARGA BINAAN— Wako Hendri Septa menyalami warga binaan Rutan Kelas IIB Anak Aie, saat memasuki Masjid Baitul Anshar di kompleks Rutan, Jumat (23/9).

ANAK AIE, METRO–Ratusan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Anak Aie, Padang tengah berada di Masjid Baitul Anshar di kompleks Rutan tersebut. Mereka menanti waktu salat Jumat tiba. Saat menunggu, mereka terkaget-kaget.

Mereka kaget karena melihat Wali Kota Padang Hendri Septa yang berjalan menuju masjid. Warga binaan pun saling ber­tanya-tanya. “Eh, itu pak Wali kan?” tanya seorang warga binaan kepada te­man yang duduk di sebe­lah­nya.

Temanya pun mengangguk. Mereka bertanya-tanya di dalam hati. Ada apa gerangan.

Begitu tiba di depan masjid, Wako Hendri Septa berjalan menuju salah satu toilet. Waktu salat Jumat hampir masuk. Usut punya usut ternyata Wako Hendri Septa menjadi khatib salat Jumat di masjid yang berada di kompleks Rutan Anak Aie itu.

“Assalamualaikum,” ujar Hendri Septa sambil berjalan menuju mimbar masjid.

Kedatangan Hendri Sep­ta disambut ramah oleh 700-an lebih warga binaan. Wali Kota Padang disalami. Genggaman tangan mereka erat.

Ketika salat Jumat digelar, Wako Hendri Septa menjadi khatib. Dalam khut­­bah­nya, Hendri Septa mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak ama­lan dan bertaqwa. “Sesuai dengan surat Ali Imran ayat 102, ke­tika kita meninggalkan du­­nia kelak, agar lebih baik, jangan dahulu meninggalkan dunia sebelum bertakwa,” katanya di depan ja­maah.

Hendri Septa juga berpesan kepada jamaah untuk memperkuat iman dan jangan lemah. Menurutnya, dalam kehidupan ini ada banyak hal yang diharapkan. Salah satunya yakni doa. “Apabila kita bersedekah, akan banyak yang mendoakan kita, selain itu sedekah akan meng­hambat murka Allah ke­pada kaumNya. Semoga kita meninggalkan dunia dengan husnul khotimah,” kata Hendri Septa.

Usai menjadi khatib salat Jumat, Hendri Septa kemudian menjadi imam salat Jumat. Tampak hadir dalam salat Jumat tersebut di antaranya sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat R. Andika Dwi Pra­se­tya, Kepala Rutan Kelas IIB Anak Aie Muhamad Mehdi, dan lainnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top