Menu

Hendri Septa Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka

  Dibaca : 507 kali
Hendri Septa Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka
Hendri Septa, Wakil Wali Kota Padang

BY PASS, METRO
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, sampai saat ini sekolah dasar dan menengah di Kota Padang yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kelas berlangsung aman dan lancar, tanpa adanya siswa dan guru yang terpapar Covid-19. Hal tersebut disampaikan Hendri Septa ketika menjadi Narasumber Dialog Suara Publik “Optimalisasi Belajar Daring dan Luring”, yang diadakan oleh Stasiun TVRI Sumatera Barat secara Live, Selasa, (2/2/2021).

“Alhamdulillah, satu bulan lebih atau sejak 4 Januari 2021 lalu kita melaksanakan PTM berjalan lancar dan aman. Kita terus melakukan evaluasi, sampai saat sekarang belum ada laporan yang masuk ke Satgas Covid-19, baik guru, murid maupun pihak-pihak yang terkait di sekolah yang terpapar Covid-19,” ujar Wawako Hendri. Lebih jauh dikatakan, meski PTM di sekolah dasar dan menengah berjalan lancar dan aman, tapi pihaknya terus melakukan pemantauan dan mengingatkan para para guru dan murid untuk senantiasa menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

“Kami terus melakukan pemantauan melalui Dinas Pendidikan Kota Padang dan Satgas Covid-19, bahkan saya sendiri sering diam-diam sidak ke sekolah melihat PTM tersebut, dan sampai saat ini belum ada yang melanggar protokol Kesehatan Covid-19,” ungkapnya. Orang nomor dua di Kota Padang itu menyampaikan, pelaksanaan PTM di sekolah merupakan keinginan dari Pemerintah Kota Padang, para orang tua dan murid. Para orang tua murid menyampaikan bahwa pembelajaran daring tidak efektif, banyak diantara mereka mengeluh karena susah pembelajaran. Apalagi tidak semua murid mengerti dengan tugas-tugas yang diberikan guru.

“Alhamdulillah gayung pun bersambut, dengan keluarnya SK Bersama 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021. Kemudian didukung dengan keluarnya Instruksi Wali Kota Padang Tentang Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Pembelajaran 2020/2021, sekolah tatap dapat kita lakukan. Kita berharap dan berdoa PTM ini berjalan lancar tanpa adanya temuan kasus-kasus baru,” pungkasnya. Dialog Suara Publik “Optimalisasi Belajar Daring dan Luring dipandu oleh Host Mona Azhari Nissaq, juga menghadirkan narasumber Rektor Universitas Negeri Padang, Prof.Dr.H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. Hadir mendampingi Wawako Hendri, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (*/tin).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional