Menu

Hendri Septa dan Rahmang Teken Penegasan Batas Padang-Padangpariaman

  Dibaca : 70 kali
Hendri Septa dan Rahmang Teken Penegasan Batas Padang-Padangpariaman

ADINEGORO, METRO–Wali Kota Padang Hen­dri Septa bersama Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang teken kerja­ ­sa­ma ­penega­san ­ba­tas ­da­erah antara Kota Pa­dang dengan Kabupaten Pa­dang Pariaman. Kecamatan Ko­to­tangah di Padang dan Batang Anai di Pa­dang­pariaman menjadi batas kedua wilayah.

Penandatanganan kese­pa­kan batas daerah ter­sebut berlangsung di Hotel Ibis Styles, Jakarta, Jumat (4/6) yang difasilitasi oleh Direktur Jendral Bina Ad­ministrasi Wilayah Kemen­te­rian Dalam Negeri Re­publik Indonesia.

“Alhamdulillah pada hari saya dengan pak Wa­kil Bupati Padangpariaman telah menandatangani ke­se­pakatan penegasan batas wilayah Kota Padang dan Padang Pariaman,” ujar Hendri Septa.

Hendri Septa meng­ucap­kan terima kasih ke­pada Kemendagri yang telah memasilitasi dalam mendudukkan dan menen­tukan batas daerah antara Padang dengan Padang Pariaman.

“Kita berharap penye­le­saian batas daerah ini akan memberikan suatu perkembangan yang baik kedepannya dan bisa men­­jadi pegangan ber­sama dalam sebuah kese­pa­ka­tan yang kita tanda ta­ngani hari ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Asis­ten Pemerintahan dan Kes­ra Padang Edi Hasymi men­­­jelaskan, bahwa pe­nan­­datangan kesepakan batas daerah dilakukan untuk memperjelas dan memperbarui kembali ba­tas-batas wilayah antara Kota Padang dan Padang­p­a­riaman. Sehingga mas­ya­rakat lebih mengetahui pelayanan administrasi kependudukannya.

“Sesuai arahan Pre­siden Republik Indo­nesia­ (RI), bahwa pemerintah daerah harus meng-clear-kankembali batas-batas wila­yah yang ada. Hari ini dila­kukan oleh tiga pro­vinsi, Sumatera Selatan, Jambi dan Sumatra Barat. Khusus Sumbar itu Padang dengan Padangpariaman,” ujar Asisten. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional