Menu

Hendri Septa dan Mulyadi Muslim Pantau Pemotongan Kurban di Masjid Agung Nurul Iman

  Dibaca : 58 kali
Hendri Septa dan Mulyadi Muslim Pantau Pemotongan Kurban di Masjid Agung Nurul Iman
PEMOTONGAN SAPI— Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Mulyadi Musdim, di sela pemotongan hewan kurban di masjid milik Pemko Padang ini.

PADANG, METRO–Pelaksanaan pemo­to­ngan hewan kurban di Mas­jid Agung Nurul Iman, Kota Padang dilaksanakan Rabu (21/7) di halaman masjid. Jumlah kurban tahun ini empat ekor sapi yang akan disebar ke tetangga sekitar masjid dan juga kaum dua­fa dalam data masjid.

Sapi-sapi kurban yang berasal dari beberapa pe­gawai di OPD (organisasi perangkat daerah) Kota Padang serta jamaah se­kitar masjid itu mulai di­sembelih  pukul 08.00 pagi. Terlihat hadir Wali Kota Padang Hendri Septa dan Ketua Pengurus Masjid Nu­rul Iman Mulyadi Muslim.

Ketua Harian Hasjid H Mulyadi Muslim mulai me­nyembelih sapi pertama dan kedua, adapun sapi ketiga disembelih oleh Wali Kota Padang. Para pelak­sana pemotongan hewan kurban juga menerapkan protokol kesehatan (pro­kes).

“Alhamdulillah, pelak­sanaan kurban tahun ini diperketat dengan protokol kesehatan. Serta hanya panitia yang berada di lo­kasi penyembelihan yang bisa ikut. Adapun pem­bagian daging dilak­sa­na­kan diluar masjid secara rapi dan berjarak,” kata Mulyadi Muslim yang juga Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pa­dang ini.

Mulyadi Muslim me­nga­takan, bahwa satu sapi pada tahun ini diserahkan ke PGAI. Karena di lokasi itu cukup membutuhkan hewan kurban. “Sehingga saudara kita bisa menik­mati hari raya berkurban,” kata Mulyadi Muslim yang disebut-sebut menjadi ca­lon kuat Wakil Wali Kota Padang ini.

Wako Padang Hendri Septa berharap semoga tahun depan semakin ba­nyak kurban di Masjid A­gung Nurul Iman dan mem­berikan manfaat kepada masyarakat sekitar. “Se­moga ibadah kurban para peserta diterima Allah dan tahun depan semakin ba­nyak yang berkurban di masjid Agung Nurul Iman,” kata ketua DPD PAN Pa­dang ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional