Close

Hendrajoni, RAKERNAS NasDem Sampaikan Rekomendasi 5 Nama Bacapres

PESSEL, METRO–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Partai Nasional Demokrat ( NasDem) Sumatera Barat Hendrajoni, SH, MH juga mantan Bupati Pesisir Selatan optimis Rapat Kerja Nasional ( Rakernas) Partai Nasional Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Rabu (15/6) yang lalu mampu menciptakan dan memunculkan sosok pemimpin yang dibutuhkan.

Dikatakan Hendrajoni, sesuai aarahan dan intruksi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bahwa Rakernas Partai NasDem bertujuan untuk menjaring figur calon Presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

” Kita dari DPW Nasdem Sumatera Barat menyampaikan 5 nama untuk Bacapres” ucap Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat, Hendrajoni. Ketika dihubungi. Jumat (17/6/2022).

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan jika apa disampaikan oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ia memaknai bahwa ke depan, nasib bangsa Indonesia merupakan tanggung jawab dari proses pemilu di 2024 mendatang serta siapa sosok yang akan memimpin.

Dan oleh karenanya, dengan adanya rakernas yang digelar selama 3 hari ini, dirinya meyakini akan menciptakan sosok pemimpin yang dibutuhkan. Lima nama yang direkomendasi dari DPW. NasDem Sumbar, yaitu Anis Baswedan, Ganjar Pranomo, Erik Tohir, Ridwan Kamil dan Ahmad Syahroni.

Sementara itu dalam arahan sekaligus membuka Rakernas Partai NasDem, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menegaskan, Rapat Kerja Nasional ( Rakernas) Partai NasDem kali ini bertujuan untuk menjaring figur calon presiden, yang bakal diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

” NasDem tidak mau mengekor pada hasil survei dalam menentukab capres, dan NasDem sadar tidak bisa mengusung langsung capres, sehingga harus melaluiĀ  penjaringan jalur Rakernas,” tegas Ketua Umum Partai NasDem itu.

Surya Paloh menyampaikan, menjaring aspirasi dari berbagai kalangan untuk menentukan 3 calon sebagai bakal capres yang akan dimajukan oleh NasDem. Lewat penjaringan, Nasdem berkomitmen memberikan ruang demokrasi terbuka bagi seluruh warga negera dengan proses pencalonan.

Diharapkan ada hak yang sama adik dan setara bagi semuanya. Tidak hanya pada ketua umum partai politik, kepala daerah, atau para menteri untuk menjadi seorang capres, ” ucap Surya Paloh.

Dan dengan Rakernas ini, pada semua kader dapat meneguhkan kembali terhadap politik kebangsaan. Hal terpenting perlu menjadi perhatian, bahwa kompetisi dalam pemilu adalah sebuah keniscayaan. Itu hanyalah kompetisi yang akan berulang setiap lima tahun sekali.

Namun dari pada itu adalah menjaga keutuhan dan eksistensi bangsa dan negara ini, katanya menegaskan kembali.

Sebelumnya Partai NasDem menggelar acara Rakernas yang salah satu agendanya adalah untuk menjaribg figur calon presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2024, berlangsung lancar dan sukses. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top