Menu

Hendrajoni Fokus Tingkatkan Sektor Pertanian dan Perkebunan

  Dibaca : 121 kali
Hendrajoni Fokus Tingkatkan Sektor Pertanian dan Perkebunan
BERDIALOG— Calon Bupati Pesisir Selatan nomor urut 01, Hendrajoni bertemu dan berdialog dengan masyarakat.

PESSEL, METRO
Guna menggejot hasil pertanian dan perkebunan di Nagari Lagan Mudik Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, calon Bupati Pesisir Selatan, H Hendrajoni membangun jalan usaha tani Rimbo Bawang dan Batu Tagak.

“Kami bangun jalan usaha tani itu untuk mendongkrak peningkatan pendapatan masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan. Sebab, jalan itu akses utama petani dalam mengangkut hasil bumi, terkhusus komoditi Karet,” sebut calon Bupati Pessel nomor urut 01 tersebut.

Tidak hanya itu ungkapnya, dengan dibangunnya jalan usaha tani, salah satu infrastruktur akses transportasi petani dalam mengangkut hasil bumi akan menjadi lancar. “Selama ini petani terkandala di akses jalannya yang masih berupa berupa tanah dan sangat becek, jelas akses mereka tersendat. Dengan dibangunnya jalan usaha tani ini, kita berharap masyarakat dapat terbantu,” ujarnya Hendrajoni.

Salah seorang petani karet Suardi (40) mengatakan, sekitar 20 tahun akses usaha tani ini terkandala masalah jalan yang begitu licin dan becek. Dengan kondisi jalan yang cukup parah dan bertanah kuning itu, para petani karet terpaksa memakai lilitan rantai pada ban motornya masing-masing demi mencapai ke tujuan lokasi lahan karet.

“Jika tidak memakai lilitan rantai pada ban motor sangat susah untuk ditempuh”, ungkappetani karet itu, Senin (9/11).

Jalan usaha tani yang terkandala selama ini bagi para petani karet khususnya di Lagan. “Alhamdulillah, mimpi buruk itu dihapuskan oleh calon Bupati Pesisir Selatan Bapak H Hendrajoni yang telah mengabulkan permintaan kami dari petani karet. pada saat ini kondisi yang kami rasakan jauh berbeda pada sebelumnya, Ban motor yang biasanya mengunakan rantai sekarang sudah tidak lagi, terimakasih kepada bapak Hendrajoni dan Ibuk Lisda Hendrajoni yang telah peduli dan perhatian pada kami para petani,” papar Suardi.

Ketua kelompok petani karet Rimbo Bawang, Undut (50) yang memiliki lahan perkebunan di area sekitar juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Hendrajoni. Jalan yang sekian lama diimpikannya itu sudah diperbaiki dan sudah nyaman untuk dilalui para petani karet.

“Dua titik jalan usaha tani sudah selesai diperbaiki jalan Rimbo Bawang sepanjang tiga kilometer dan jalan Batu Tagak sepanjang tiga kilometer. Dengan selesainya jalan usaha tani ini, kami dari petani karet mengucapkan terimakasi kepada calon Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni,” pungkasnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional