Menu

Helikopter Berpenumpang Lima Orang Hilang Kontak

  Dibaca : 676 kali
Helikopter Berpenumpang Lima Orang Hilang Kontak
Penjaga perbatasan foto bersama usai merayakan Idul Fitri di posko masing-masing.
helikopter

ilustrasi

MEDAN, METRO–Musibah di dunia penerbangan seolah tak pernah berhenti. Setelah pesawat Aviastar yang mengangkut 10 orang celaka di Sulawesi Selatan pekan lalu, kali ini sebuah Helikopter EC 130 dikabarkan hilang kontak di Medan, Sumatera Utara.

“Kami sampaikan informasi sementara perihal lost contact Helicopter EC 130, pukul 12.23 waktu setempat di Medan,” ujar Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata dalam pesan singkatnya.

Helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta itu terbang dari Siparmahan, pantai barat Danau Toba Kualanamo via Pematang Siantar.

Namun pada pukul 12.23 helikopter yang membawa tiga orang penumpang dan dua orang teknisi tersebut dikabarkan hilang kontak.

“Saat ini masih dilakukan pencarian dengan berkoordinasi SAR di Medan. Perkembangan lebih lanjut akan segera diinformasikan,” tandas Barata.

Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata mengatakan ada lima orang dalam helikopter tersebut. Yakni seorang pilot, satu orang teknisi dan tiga orang penumpang.

“Ada tiga orang penumpang dan dua kru,” ujar Barata dalam pesan singkatnya.

Hingga saat ini kata Barata pihak otoritas bandara telah berkoordinasi dengan SAR di Medan untuk melakukan pencarian keberadaan helikopter tersebut.

“Masih dalam pencarian saat ini, belum ada perkembangan terbaru. Perkembangan lebih lanjut akan segera diinformasikan,” tandas Barata. (chi/jpnn)

Berikut nama dua kru dan tiga orang penumpang dalam helikopter tersebut:

1. Pilot : Capten Teguh Mulyatno.
2. Enginer: Hari Poerwantono.
3. Nurhayanto (penumpang).
4. Giyanto (penumpang).
5. Frans (penumpang).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional