Close

Heboh Laporan Novel Baswedan soal Lili Pintauli, Boyamin Khawatir KPK Bermain di Pilpres

TANGGAPI—Koordinator MAKI Boyamin Saiman menanggapi langkah Novel Baswedan melaporkan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

JAKARTA, METRO–Koordinator Masya­ra­kat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menanggapi langkah Novel Baswedan melaporkan Wa­kil Ketua KPK Lili Pin­tauli Siregar (LPS) ke De­wan Pengawas (Dewas) lem­baga antirasuah itu.

Novel yang merupakan mantan penyidik KPK itu menduga Lili Pintauli Sire­gar telah melakukan pe­lang­garan Kode Etik KPK. Lili, menurut Novel, telah berkomunikasi dengan sa­lah satu kontestan Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Labuhanbatu Utara, ber­nama Darno.

Novel Baswedan men­duga dalam komunikasi itu ada permintaan dari Darno kepada Lili untuk mem­percepat eksekusi pena­hanan Bupati Labuhanbatu Utara Khairuddin Syah Sitorus yang jadi tersangka di KPK sebelum Pilkada Serentak 2020 digelar.

Menanggapi laporan Novel, Boyamin menilai perbuatan Lili Pintauli Sire­gar yang diduga menemui salah satu kontestan Pil­kada Labuanbatu Utara merupakan tindakan yang salah.

Menurut Boyamin, se­ha­rusnya pimpinan KPK itu menjauhi hal tersebut, bu­kan malah masuk dalam dugaan persekongkolan men­jatuh­kan salah satu kontestan. Baca Juga: Sisi Lain Novel Bamukmin, De­men BMX Se­jak Sebelum Masuk STM dan Ikut Tawu­ran

“Lebih jauh lagi, pada pilpres dia juga akan ikut-ikutan. Bisa saja men­jatuh­kan nama calon presiden supaya tidak ikut kon­tes­tasi,” kata Boyamin ke­pada JPNN.com, Jumat (22/10)

Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu juga menilai saat ini sudah ada beberapa nama yang digadang-gadang ikut dalam kontestasi orang nomor satu di Indonesia disentil oleh KPK.

“Sudah mulai dirasakan. Ada beberapa capres nampaknya mulai disentil,” lanjutnya.

Boyamin menegaskan tindakan yang dilakukan oleh wakil ketua KPK itu sangat buruk. “Jadi, ini sangat jelek, sangat buruk perilaku pimpinan yang mela­kukan hal tersebut,” tegas Boyamin. (mcr8/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top