Menu

Hearing DPRD Padang dan Pemko Padang Berlangsung Panas Pelayanan Puskesmas dan Kesehatan Disorot

  Dibaca : 112 kali
Hearing DPRD Padang dan Pemko Padang Berlangsung Panas Pelayanan Puskesmas dan Kesehatan Disorot
HEARING— DPRD Padang melakukan hearing dengan Pemko dan OPD, Senin (2/8).

SAWAHAN METRO–Hearing yang dilakukan DPRD Padang dengan Pemko Padang, Senin (2/8) berlangsung panas. Anggota DPRD Fraksi Gerindra Amran Tono geram sekaligus kecewa dengan pelayanan kesehatan yang diberikan Dinkes kepada masyarakat.

“Ibu-ibu berdosa ke­pada masyarakat karena menga­bai­kan pelayanan dasar ke­sehatan kepada masyarakat. Saya minta Pimpinan dan Pemko me­nyelesaikan per­soalan ini,” kata Amran Tono, dalam hearing yang dihadiri Asis­ten I Pemko Padang, Edi Hasymi, DKK, BKPSDM dan­ unsur lainnya.

Geramnya Amran Tono bukan tanpa alasan. Ka­rena baru-baru ini, ber­da­sarkan sidak Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, ada tiga Puskesmas Pem­bantu (Pustu) yang tutup dan tidak memberikan pe­la­­yanan maksimal ke­pada masyarakat di Kecmaatan Bungus Teluk Kabung.

“Saya lihat ini tidak ha­nya terjadi di Bungus, da­erah pemilihan saya, tetapi juga di beberapa daerah lainnya di Kota Padang. Jangan gara-gara kepen­tingan jabatan, pelayanan ke masyarakat ter­gang­gu,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry meminta se­mua pihak melihat persoa­lan dengan profesional, bukan emosional.

Ia menilai, kinerja Din­kes Kota Padang sudah mak­simal di tengah pan­demi corona. Apabila me­mang rotasi jabatan yang dilaksanakan Dinkes belum sesuai harapan, Komisi IV DPRD Padang minta hal ini diselesaikan denngan baik oleh Pemko Padang.

“Kita ingin Sekda tun­taskan masalah ini. Jangan sampai pelayanan ke ma­sya­rakat terganggu atas ke­jadian ini. Apalagi di­tutup,” ucap kader De­mo­krat ini.

Sementara Sekda Pa­dang, Amasrul menyam­pai­kan siap menuntaskan kis­ruh yang terjadi dengan baik serta akan gelar per­temuan bersama Dinkes, BKPSDM dan lainnya. “Kita akan selesaikan secepat­nya,” tegasnya.

Soal pelayanan yang terganggu di Pustu Bungus dan lainnya, ia pastikan lusa berjalan normal lagi dan minta Dinkes mener­ju­kan pegawai ke Bungus. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional