Close

HDKD Kemenkumham 2021 Gelar Bakti Sosial di Batusangkar

BAGIKAN MASKER— Kepala Rutan Buzarjos bersama anggota membagikan masker pada pengguna jalan.

TANAHDATAR, METRO–Hari Dharma Karya Dhi­ka (HDKD) Kemenkumham tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober nanti, Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Batusangkar mengadakan bakti sosial dengan membagikan mas­ker dan hand sanitizer untuk pengguna jalan raya, di jalan Hamka Parak Juar, Batusangkar, Kamis (21/10).

Kepala Rutan Klas II B Batusangkar Buzarjos, SH. MH sampaikan, kegiatan ini merupakan bhakti so­sial dalam rangka Hari Dhar­ma Karya Dhika, sesuai intruksi dari Dirjen, kita melaksanakan donor darah dan empati bagi ASN dan keluarga, yang terpapar Co­vid-19.

“Kita di Rutan klas II B tidak ada yang terpapar Covid-19, jadi kegiatan ini kita alihkan berupa pembagian masker dan hand sanitizer bagi pengguna jalan raya, baik roda dua maupun roda empat dan angkutan umum,” kata Bu­zarjos

Sedangkan untuk acara donor darah, sudah lakukan beberapa hari yang lalu di RSUD MA Hanafiah Batusangkar, sebutnya. “Hari Senin (15./10) kema­rin kita juga melaksanakan Vaksinasi khusus untuk warga binaan, yang bekerjasama dengan Polres Ta­nah Datar,” ucap Buzar­jos.

“Jangan takut untuk divaksin, dan jangan percaya berita hoaks tentang vaksinasi, karena dengan kita divaksin kita menjaga kesehatan kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Dharma Karya Dhika memiliki arti yang mendalam yaitu manusia yang diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajibannya, aturan dan kebenaran. Sebagaimana visi dan amanah yang diemban ASN Kemenkumham yakni memberikan kepastian hukum kepada masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab, pung­kasnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top