Menu

Hayati Perkuat Bidang Safety Riding, 100 Mahasiswa Ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara

  Dibaca : 88 kali
Hayati Perkuat Bidang Safety Riding, 100 Mahasiswa Ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara
BERDISKUSI— Safety Riding Instructor PT Hayati Pratama Mandiri, Dirja M Iqbal berdiskusi dengan pihak kepolisian dalam tema sarjana #CaRi_aMaN meraih impian, Senin (28/9).

PADANG, METRO
PT Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar untuk terus menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara kepada semua lapisan masyarakat khususnya kepada para pengguna sepeda motor di usia produktif. Hal ini karena tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan kurangnya kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Melatarbelakangi hal tersebut, PT Hayati Pratama Mandiri terus memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan menggandeng sebanyak mungkin generasi muda sadar akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Namun edukasi keselamatan berkendara kali ini meggunakan media Zoom Cloud meeting sebagai sarana penyampaiannya.

Acara yang dipandu oleh Dirja M Iqbal selaku Safety Riding Instructor PT Hayati Pratama Mandiri ini juga melibatkan narasumber lainnya dari pihak kepolisian. Yakni Aiptu Yunefri selaku Kasubnit II Unit Dikyasa Satlantas Polresta Padang dan Erick Sandi selaku Kepala Cabang Dealer Wing Hayati Pemuda. Bertemakan Sarjana #CaRi_aMaN meraih impian kegiatan ini dikuti oleh lebih kurang 100 orang dari mahasiswa Politeknik Negeri Padang , Senin (28/09).

Dirja mengatakan, seminar ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan mahasiswa dan para pengguna sepeda motor. Karena survei di lapangan membuktikan, kalangan pelajar dan usia produktif sangat rentan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #cari_aMaN saat berkendara. Serta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk.

Diawal sesi pada edukasi ini, para peserta diberikan pre test terkait safety riding serta ditutup degan post test di akhir seminar. “Sebelum berkendara sebaiknya kita harus terlebih dahulu memastikan kelengkapan berkendara. Seperti pemakaian helm yang standard yang berlogo SNI, menggunakan sarung tangan, jaket serta kelengkapan SIM dan STNK. Di samping itu kita juga mengecek kondisi motor seperti bahan bakar, tekanan angin ban dan kondisi rem,” ujar Dirja.

Sementara itu, Marketing Communication & Development Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Asri Wirawan mengatakan, dengan adanya seminar online safety riding ini, pihaknya berharap nantinya para peserta dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Serta juga dapat menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

“Saat ini PT Hayati bersama dengan 28 dealer di bawah jaringan Hayati berkomitmen untuk mensosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat. Selain bentuk tanggung jawab sosial terhadap pengguna sepeda motor Honda sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” tutup Wira. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional