Menu

Hayati Edukasi Keselamatan Berkendara Lewat Webinar

  Dibaca : 460 kali
Hayati Edukasi Keselamatan Berkendara Lewat Webinar
SEMINAR ONLINE— Hayati mengadakan seminar online bertemakan Kemanapun Perginya selalu #CaRi_aMaN.

PADANG, METRO
PT Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar melalui tim safety ridingnya menggelar seminar online (webinar) melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa lalu (21/7).

Sebanyak lebih kurang 40 peserta yang terdiri dari para pengguna sepeda motor, komunitas sepeda motor mengikuti webinar ini dengan tema “Kemanapun Perginya selalu #CaRi_aMaN. Bicara mengenai berkendara dengan motor tentu akrab dengan kalimat safety riding.

Bicara mengenai berkendara dengan motor tentu akrab dengan kalimat Safety Riding. Mengingat semakin banyaknya para pemakai kendaraan terutama sepeda motor dan sebagaimana halnya dengan jargon No Sales Without Safety. Dimana hal ini sejalan dengan prinsip Honda dalam menghasilkan produk motor bagi para konsumennya, yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur-fitur keamanan yang baik. Serta tentu saja program safety riding untuk mewujudkan pemakai motor yang sadar dan selamat di jalan raya.

Adapun kegiatan Webinar Safety Riding ini merupakan bagian dari Pilot Project yang ditunjuk oleh PT Astra Honda Motor untuk mendelivery materi Edukasi Safety Riding kepada target audiens yang terdiri dari berbagai kalangan seperti sekolah, universitas dan publik.

Ada total tujuh Main Dealer Honda di Indonesia yang menjadi pionir dalam kegiatan Webinar Safety Riding dengan tema Kemanapun Perginya selalu #CaRi_aMaN ini. Ketujuh Main Dealer tersebut adalah PT Hayati Pratama Mandiri (Sumatera Barat), PT Capella Dinamik Nusantara (Riau), PT Daya Adicipta Motora (Jawa Barat), Astra Motor Yogyakarta (DIY), Astra Motor Denpasar (Bali), Mitra Phinastika Mulia (Jawa Timur) dan Anugerah Perdana (Sulawesi Tengah).

Marketing Communication & Development Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Asri Wirawan yang didampingi oleh Dirja M Iqbal selaku Safety Riding Instructor PT Hayati Pratama Mandiri mengatakan dengan ditetapkannnya oleh pemerintah tatanan kehidupan baru atau new normal, masyarakat tentunya diharapkan dapat menjalankan protokoler kesehatan setiap beraktifitas.

“Setiap kegiatan di luar rumah, kami harap mematuhi protokoler kesehatan antara lain dengan memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak,” katanya.

Sebagai pelopor dalam keselamatan berkendara dan pemimpin pasar sepeda motor ungkapnya, Honda memiliki tanggung jawab moral untuk mengedukasi safety riding kepada masyarakat yang sudah beraktivitas saat ini.

Dalam materi yang diberikan selama kurang lebih 1 jam, difokuskan kepada terkait persiapan dalam berkendara, pemeriksaan kendaraan, teknik pengereman serta memprediksi bahaya yang akan timbul pada saat berkendara. “Untuk mengukur efektivitas jalannya edukasi, para peserta diberikan soal Pre-test untuk mengetahui seberapa baik pemahaman terkait Safety Riding,” katanya.

Lalu diakhir sesi juga diberikan kesempatan dalam tanya jawab. Serta ditutup dengan post test dengan mengujikan soal seputar materi yang diberikan, tentunya dengan hadiah bagi para peserta terbaik. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional