Menu

Hati-hati Pacaran di GOR, Rawan Pemerasan

  Dibaca : 117 kali
Hati-hati Pacaran di GOR, Rawan Pemerasan
PEMERAS-Empat pelaku pemerasan dengan sasaran orang pacaran di GOR H Agus Salim ditangkap jajaran Polsek Padang Barat. (romi rahmat/posmetro)

Empat Pelaku Dirungkus, Modus Korban Dituduh Mesum, Barang Berharga Disita

PADANG, METRO – Meski sudah beberapa kali penangkapan dilakukan terhadap komplotan pelaku pemerasan orang pacaran di sekitar kawasan GOR H Agussalim, ternyata belum juga membuat pelaku lainnya jera. Buktinya, Polsek Padang Barat kembali meringkus empat pelaku pemerasan terhadap orang yang pacaran di kawasan tersebut.

Keempat pelaku yang diamankan Polsek Padang Barat itu adalah Rudi Wijaya (40), Ardhy Satria (25), Yoki Sanjaya (31), serta Ramadhanil (33). Mereka diketahui merupakan warga Purus V, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat. Petugas meringkus mereka di kawasan Purus V, Selasa (8/10) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Padang Barat, AKP Firdaus SH mengatakan, terungkapnya aksi pemerasan itu berawal dari laporan korban yang tidak senang dengan perbuatan para pelaku. Setelah mendapatkan informasi korban, petugas langsung bergerak mengintai para pelaku. Tidak berselang lama, empat pelaku berhasil diringkus.

“Modus yang mereka gunakan masih gaya lama. Korban dituduh berbuat senonoh, lalu mengancam akan membawa mereka ke RT dan memanggil pemuda setempat. Mereka lalu menyita barang-barang milik korban agar mereka tidak jadi dilaporkan,” ungkap Kapolsek Padang Barat.

Diceritakannya, penangkapan empat pelaku itu berawal pada saat mereka melakukan aksinya, Selasa (8/10), sekitar pukul 19.00 WIB, tempatnya di samping gedung Wanita Rohana Kudus Komplek GOR H Agus Salim Padang, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat.

Korbannya dua pasang mahasiswa yang tengah duduk di kawasan tersebut. Saat itu, pelaku datang menghampiri korban dengan sebuah mobil. Mereka langsung menuduh korbannya melakukan perbuatan mesum.

Pelaku kemudian membawa korban ke sebuah pos pemuda dan mengintrogasinya. Korban diancam akan di laporkan ke pemuda serta RT setempat atas perbuatan yang tidak mereka lakukan.

“Agar mereka tidak dilaporkan, pelaku meminta korban menyerahkan barang berharga. Saat itu, pelaku meminta korban menyerahkan sebuah Handphone VIVO 15 Pro Warna Merah yang di pegang korban. Karena takut, korban pun menyerahkan dengan terpaksa,’ ungkap Kapolsek.

Setelah berhasil mengambil barang korban, para pelaku pun meninggalkan korban. Tidak senang dengan perbuatan para pelaku, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Barat.

Berdasarkan laporan korban dengan Laporan Polisi Nomor : LP/331/K/X/2019, Sektor Padang Barat, 8 Oktober 2019, unit Opsnal Polsek Padang Barat langsung bergerak dan berhasil menangkap para pelaku.

“Mereka kita amankan saat berada di kawasan Purus V,”ungkap Firdaus.

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti satu unit HP Vivo 15 yang mereka ambil dari korban. Selain itu, satu unit mobil Avanza yang di gunakan pelaku dalam aksi kejahatan itu juga ikut diamankan.

Pada saat diintrogasi, lanjut Firdaus, pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan perbuatan yang sama sudah beberapa kali mereka lakukan.

“Sabtu (21/9) mereka juga melakukan pemerasan di dekat Kafe Suaso, Kelurahan Rimbo Kaluang. Kita juga sudah menyesuaikan kejadian itu dengan laporan korban dengan nomor LP/300/IX/2019, Sektor Padang Barat, tanggal 21 September 2019. Modusnya juga sama,” terangnya.

Mengingat kerap terjadi pemerasan di kawasan GOR H Agussalim, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati.

“ Bila kejadian yang sama, segera laporkan ke Polsek Padang barat untuk kita tindaklanjuti,” ungkapnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional