Menu

Hati-hati Lewati Perbatasan Pasaman-Sumut, 1 Titik di Km 139 Jorong Polongan Duo Rusak Berat

  Dibaca : 516 kali
Hati-hati Lewati Perbatasan Pasaman-Sumut, 1 Titik di Km 139 Jorong Polongan Duo Rusak Berat
PATROLI PERBATASAN— Kapolsek Rao AKP Zulkifli bersama anggota saat melaksanakan patroli di daerah perbatasan Sumbar-Sumut. Para pemudik atau wisatawan yang melewati perbatasan Pasaman-Sumut diminta hati-hati, karena ada satu titik jalan yang rusak berat.

PASAMAN, METRO
Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang akhir tahun 2020 di wilayah hukum Polsek Rao, anggota Kepolisian Sektor Rao Polres Pasaman melaksanakan patroli ke perbatasan Pasaman.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung Kapolsek Rao AKP Zulkifli bersama anggota dengan sasaran utamanya yaitu di sepanjang jalur lalin lintas Sumatera hingga daerah tapal batas Sumatera Utara dengan Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli mengawasi dan melaksanakan pemantauan arus lalu lintas sekaligus antisipasi kriminalitas dari luar sehingga wilayah hukum Polsek Rao aman kondusif di hari libur. Selain itu, petugas patroli juga tidak lupa melakukan imbauan mencegah Covidp19 di seputaran perbatasan khususnya masyarakat sekitar.

Kapolsek Rao AKP Zulkifli membenarkan bahwa patroli di perbatasan guna antisipasi kriminalitas dari luar wilayah Rao sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar perbatasan agar selalu menggunakan masker guna cegah Covid-19.

Menurut Kapolsek, saat memasuki libur panjang akhir tahun 2020 terjadi peningkatan arus mudik dari Pasaman menuju Sumatera Utara dan sebaliknya, yang didominasi minibus pribadi dan angkutan umum penumpang serta sepeda motor.

“Kondisi jalan mulai dari perbatasan Sumbar – Sumut cukup baik, namun ada 1 titik KM 139 tepatnya di Jorong Polongan Duo ditemukan hampir separoh badan jalan ambruk,” kata Kapolsek Rao.

Kapolsek juga mengimbau dan mengingatkan para pengemudi agar lebih berhati-hati. ”Pengemudi truk untuk lebih hati-hati karena terjadinya peningkatan arus mudik yang mengunakan kendaraan pribadi, mengingat jalan yang dilalui banyak tikungan tajam,” imbaunya. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional