Menu

Hasilkan Generasi Muda yang Memajukan Bangsa di Kabupaten Padang­pariaman, Yusrita Suhatri: Pendidikan Anak Sejak Dini Penting

  Dibaca : 99 kali
Hasilkan Generasi Muda yang Memajukan Bangsa di Kabupaten Padang­pariaman, Yusrita Suhatri: Pendidikan Anak Sejak Dini Penting
PENGUKUHAN BUNDA PAUD— Ny Yusrita Suhatri Bur usai dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Padangpariaman oleh Bunda PAUD Sumbar, Ny Harneli Bahar, foto bersama dengan Wabup Rahmang.

PDG.PARIAMAN, METRO—Ny Yusrita Suhatri Bur dikukuhkan sebagai Bunda PAUD  Kabupaten Padang­pariaman oleh Bunda Paud Sumatra Barat. Pengkuhan Bunda Paud se Sumbar tersebut langsung dihadiri Wakil Bupati Padang­pa­riaman Rahmang

Pengukuhan Bunda PA­UD dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi beserta Ibu serta diikuti juga oleh Bupati dan Walikota se-Sumatera Ba­rat beserta ibu.

Yusrita Suhatri Bur diku­kuhkan sebagai Bunda PA­UD Kabupaten Padang­pariaman bersama Bunda PAUD dari 19 Kabupaten/Kota lainnya Se-Sumatera Barat, serta mengukuhkan Ibu Harneli Mahyeldi seba­gai Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat.

H Mahyeldi menga­ta­kan bagaimana penting nya pendidikan usia dini guna memberikan jaminan bagi bangsa dalam meng­hasilkan generasi penerus yang akan memajukan bang­sa.

Ia juga menyampaikan pengukuhan Bunda paud di masing-masing Kabu­pa­ten/Kota di provinsi Suma­tera barat ini sangat pen­ting dalam memberi bim­bingan kemajuan pendi­dikan tingkat anak usia dini di Ranah Minang.

“Sesuai dengan visi misi bapak presiden jokowi bahwa ia mengatakan pa­da tahun 2045 Indonesia akan menjadi salah satu dari empat negara besar di dunia, tentunya hal itu dia­wali dengan memberikan perhatian yang tinggi bagi pendidikan anak usia dini yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang,” ujar Mah­yeldi.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk mem­bantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak me­miliki kesiapan dalam me­masuki pendidikan lanjut, mahyeldi menambahkan.

Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat, Ny Har­neli Mahyeldi menyatakan bahwasanya  Bunda PAUD itu harus meningkatkan layanan  yang berkualitas demi generasi penerus bangsa, semoga dengan dilantiknya bunda paud-bunda paud yang ada se Sumatra barat ini bisa me­ningkatkan angka parti­sipasi pasar dan jumlah lembaga  paud akan sema­kin meningkat juga dengan dukungan dari dana APBD dan juga sumber-sumber dana yang lainnya.

Usai dikukuhkan men­jadi Bunda PAUD Kabu­paten Padangpariaman, Yusrita Suhatri Bur  me­ngatakan “Keberhasilan mendidik anak pada usia dini merupakan gambaran keberhasilan anak dimasa depan,” ujarnya.

Jadi katanya, kalau  i­ngin melihat anak berhasil dimasa yang akan datang, perlu berikan pendidikan yang berkualitas sejak dini.

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran penting dalam pengem­bangan sumber daya ma­nu­sia Indonesia, khu­sus­nya di Padangpariaman. Oleh karena itu PAUD me­ru­pakan wadah untuk me­maksimalkan perkem­ba­ngan anak, sehingga kelak mereka akan menjadi mo­dal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi dalam memimpin bangsa ini kedepan,” Yusrita me­ngakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional