Close

Hasil Turnament Bola Tangan Pelajar Tingkat SMP se-Kota Padang 2021, Tim Putra SMPN 27 Gondol Tropi Juara

GONDOL JUARA—Tim putra SMPN 27 Padang muncul sebagai juara pada turnamen bola pelajar antar SMP se Kota Padang di Hall Rafhely Bypass Kuranji Padang.

PADANG, METRO–Turnament Bola Ta­ng­an Tingkat Pelajar se-Kota Padang yang menjadi sejarah baru dalam perkem­bangan olahraga di ibukota provinsi ini, Selasa siang (14/12) berakhir. Tim putra SMP N 27 dan tim putri SMPN 32 Padang menjadi juara 1 yang digelar di Hall Rafhely Bypass Kuranji Padang. Juara 1 Tim putra SMPN 27 Padang dihasilkan dari laga final melawan tim putra SMPN 25 Padang. Pada laga final ini membuat suasana venue per­tandingan heboh dari awal pertandingan, karena a­nak-anak SMPN 27 dikawal langsung Wakil Kepala Kesiswaannya Jamrus dan para guru mereka, tidak hanya itu para siswa lainnya juga membuat tim su­porter khusus, sehingga suasana di venue pertan­dingan menjadi beban men­tal bagi tim putra SMPN 25.

Meski tim putra SMPN 25 tampil dengan dukungan tak semeriah SMPN 27, tapi tak membuat Rafif, Tedy, Pilar, Marfin, Panji, Adli dan M Zahwan kecut. Buktinya pertandingan be­rimbang terjadi dilapangan.  Sementara, tim SMPN 27 yang bermaterikan As­ra, Fajar, Jordi, Rohan, Gilang, Annur, Nabil dan Ibrahim tampil maksimal. Pada babak pertama skor per­tandingan berakhir 1-1, memasuki babak kedua, Rohan yang berpostur tinggi dan lincah lepas dari kawalan anak-anak SMPN 25, sehingga Rohan sering mendapat kesempatan dan akhirnya skor 3-3 sama sempat terjadi.

Namun lagi Rohan men­jadi bintang lapangan pada pertandingan laga terakhir, dengan dukungan semangat para suporter SMPN 27, Rohan menyuguhkan gol penutup bagi se­kolahan kebanggaanya, SMPN 27 Padang dengan skor akhir 4-3 buat kemenangan sekolah yang berkampus di Aie Paku Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji ini.

Tim SMPN 27 Padang selain memboyong pemain inti 7 orang tersebut diperkuat dengan 6 pemain lainnya yakni Faisal, Radif, Rangga, Alpawi, Faris, Lutfi dan Zahid diba-wah besuatan pelatih, Pras­ka Rdiansyah, Yanuar Yuli dan Adi Yulianto. “Kami pihak sekolah memang tengah berjuang mengembangkan minat dan bakat anak kami tanpa me­ng­abaikan tugas belajar me­reka. Kami bersyukur siswa SMPN 27 Padang memuncaki Turnament Bola Ta­ngan Tingkat Pelajar Se-Kota Padang Tahun 2021 ini,” ujar Wakil Kepala Kesiswaan SMPN 27 Padang, Jamrus yang diwawanca­rai usai pertandingan laga final itu.

Untuk juara 1 tim putra adalah SMPN 27 Padang dan juara 2 adalah SMP 25 yang kalah tipis dengan skor 4-3 itu, maka hasil pertandingan perebutan juara 3 diraih SMP Darul Ma’Arif, setelah menga­lahkan tim putra SMP 32 Padang, dengan skor 5-2.

Sedangkan pertandi­ngan laga final putri, yang berlangsung sebelum laga penutup juara 1 diraih tim putri SMPN 32 Padang, se­telah di laga final mengalahkan tim putri SMP 24 Pa­dang dengan skor 5-4 dan juara 3 diraih tim putri SMP 14 Padang. “Dipenghujung tahun yang penuh cobaan ini, saya bahagia sekali karena ABTI Kota Padang yang saya pimpin sukses menggelar turnament antar pelajar se-Kota Padang, meski masa pandemi belum usai. Alhamdulillah, tidak ada insiden yang berarti selama per­tandingan berlangsung,” kata Ketua ABTI Padang, Manufer Putra Firdaus da­lam sambutannya sekaligus menutup event ini secara resmi.

Manufer menyebut event turnament bola tangan  bisa menjadi role model kegiatan pelajar di Kota Padang, dimana pada tahun-tahun mendatang event turnament akan le­bih sering diselenggarakan. Sebagaimana dike­tahui Kota Padang harus kembali menjadi baro me­ter pembangunan disegala bidang tak terkecuali dalam pembangunaan keolahragaan. “Buktinya de­ngan penuh semangat kebersamaan evet turnament ini telah tercatat dalam sejarah bahwa Turnamen Bola Tangan Tingkat Pelajar Se-Kota Padang Tahun 2021 ini adalah event bola tangan pertama di Sumatera Barat,” ujar Ma­nufer.

Sementara itu, mewa­kili Ketua Umum Pengrov ABTI Sumbar, Drs Wiladi Rasyid, MPd (Waketum) mengatakan menyampaikan apresiasi kepada pa­nitita dan jajaran pengurus ABTI Kota Padang yang bisa menyelenggarakan kepanitian dan penyelenggaraan kegiatan dengan baik. ‘Kita lihat tadi sportivitas kita sama-sama kita saksikan, disamping per­tandingan yang fair play para penonton yang hadir memang teribur dengan permainan yang berimbang karena diikuti dengan sorak-sorak pendukung,” kata Wiladi.

 Selanjutnya dilansungkan upacara penghargaan pemenang, di mana kepada tim putra yang juara berhak mendapatkan tropi lepas dan uang pembinaan. Hal itu serahkan Ke­tua ABTI Padang, Manufer Putra Firdaus, pengurus ABTI Sumbar, Wiladi Ra­syid (Waketum) dan Septri (Sekum) dan pembina ABTI Kota Pa­dang, Firdaus Ilyas. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top