Menu

Hasil Swab 167 Personel Polres Sawahlunto Negatif

  Dibaca : 183 kali
Hasil Swab 167 Personel Polres Sawahlunto Negatif
TES SWAB—Petugas kesehatan melakukan tes swab terhadap ratusan personel Polres Sawahlunto, beberapa hari lalu.

SAWAHLUNTO, METRO
Hasil tes swab terhadap 167 anggota Polres Sawahlunto, Jumat (14/8) telah keluar, Selasa (18/8)  dan semua hasil tes SWAB- nya negatif. Sehingga, personel jajaran Polres Sawahlunto bebas dari Virus Corona (Covid-19).

Hal ini dibenarkan Kapolres Sawahlunto AKBP Junnaidi Nur secara langsung via telepon seluler,  yang menyebutkan, hasil Sawab yang dilakukan terhadap ratusan anak buahnya, negative. “Hasil tes SWAB dari RS Bhayangkara telah keluar sebanyak 167 anggota Polres Sawahlunto yang dilaksanakan Jumat (14/8) semuanya negatif,” ujar AKBP Junnaidi Nur kepada POSMETRO, Selasa (18/8).

Menurut Junaidi, bahwa Polres Sawahlunto telah melaksanakan aturan aturan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes), setiap pagi sebelum apel dan sehabis kegiatan rutin di Polres semua ruangan di kantor Polres dan semua ruangan di kantor Polsek  Sawahlunto disemprot disinfektan tiap harinya.

“Sterilisasi pada ruangan kantor tiap harinya perlu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Saat ini saya mengintruksikan Kasi Propham untuk menyidak kantor Polsek Sawahlunto dan bila ada anggota yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka perlu dilakukan tindakan disiplin,” ujar AKBP Junnaidi Nur.

Sementara itu Sekretaris Satgas Sawahlunto Adriyusman  via telepon seluler Senin (18/8) mengatakan, bahwa hasil tes SWAB dari Polres Sawahlunto memang negatif. Tetapi hasil tes SWAB warga Talawi 51 orang dan 5 orang warga Silungkang,  Sabtu (15/8) belum keluar hasilnya.

Dan Adriyusman menambahkan, saat ini diperoleh informasi terdapat penambahan satu kasus baru yang positif Covid-19 dari anggota Polres Sawahlunto. Anggota Polres Sawahlunto ini atas nama “OR” (31) warga Batu Tanjung Talawi yang merupakan rekan dari Briptu Haris anggota Polres yang  sebelumnya telah positif Covid-19 dan saat ini sedang di karantina di BDTBT.

“Jumlah kasus keseluruhan 22 kasus,  sembuh 10 orang, yang di karantina di BDTBT Sungai Durian 9 orang, 2 dirujuk ke Padang (1 RSUP M.  Jamil dan 1 RS Semen Padang), dan 1 kasus meninggal dunia,” jelas Adriyusman .

Satu orang anggota Polres Sawahlunto yang bertambah sebagai kasus baru Senin (18/8), telah di karantina di BDTBT  Sungai Durian. Dan telah diadakan tracking terhadap keluarganya dan sekarang sedang menjalani tes SWAB sebanyak 12 orang keluarga yang bersangkutan di BDTBT Sungai Durian ditambah rekan rekan kerja dari istri pasien covid 19 di RSUD Sawahlunto yang siang ini juga menjalani tes SWAB di BDTBT Sungai Durian. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional