Menu

Hasil Seleksi CPNS dan PPPK Diumumkan, Sebanyak 1.093 Pelamar Tidak Lulus Kabupaten Agam

  Dibaca : 225 kali
Hasil Seleksi CPNS dan PPPK Diumumkan, Sebanyak 1.093 Pelamar Tidak Lulus Kabupaten Agam

Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Agam telah mengeluarkan pengumuman tentang hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Ne­geri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fung­sional non guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam tahun 2021. Pengumuman itu ter­tuang dalam surat pengumuman Nomor 813/476/BKPSDM -2021 tanggal 2 Agustus 2021.

Kepala BKPSDM Agam, Budi Perwiranegara menjelaskan, jad­wal pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang semula ditutup pada tanggal 21 Juli 2021 lalu, diperpanjang dan ditutup secara resmi pada tanggal 26 Juli 2021.  ”Hasil verifikasi administrasi seleksi CPNS dan PPPK telah diumumkan dini hari pukul 00.00 WIB, Selasa (3/8),” jelas Budi, Selasa (3/8).

Secara rinci disebutkan, dari jumlah pelamar 7.595 orang, se­banyak 6.502 orang dinyatakan lulus atau sebanyak 1.093 orang tidak lulus dengan jumlah formasi 256. Dijelaskan, pelamar yang nomor registrasi, nama dan for­masi yang dilamar tercantum dalam lampiran pengumuman, mereka adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi ad­mi­nistrasi.

Sedangkan pelamar yang no­mor registrasi, nama dan jabatan yang dilamarnya tidak tercantum dalam lampiran, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Kete­rangan lebih jelas terkait hasil seleksi itu juga bisa dilihat pada akun masing- masing di laman https://sscn.bkn.go.id. ”Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak menyam­paikan sanggahan terhadap hasil seleksi selama 3 hari yaitu tanggal 5-7 Agustus 2021. Pelamar mela­kukan sanggahan melalui akun masing- masing di laman https://sscn.bkn.go.id;,” jelas Budi.

Disampaikan, dalam masa sanggah, pelamar tidak diper­bolehkan memperbaiki atau me­lengkapi dokumen yang telah diunggah. Tim seleksi administrasi akan melakukan verifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar dan tim seleksi administrasi dapat menerima atau menolak sang­gahan yang diajukan pelamar

”Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD), adapun informasi mengenai lokasi dan jadwal pelaksanaan SKD akan diumumkan melalui laman resmi BKPSDM Agam,” ujar Budi. Me­nurutnya, terkait kelalaian pela­mar dalam membaca dan me­mahami pengumuman menjadi tanggung jawab pelamar. “Ke­putusan panitia seleksi bersifat final, tidak dapat diganggu gugat,” tegas Budi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional