Menu

Hasil Rapid Tes 15 Tahanan Reaktif

  Dibaca : 105 kali
Hasil Rapid Tes 15 Tahanan Reaktif
JALANI RAPID TES— Para tahanan menjalani rapid tes di Kejari Padang sebelum dipindahkan ke Rutan Anakaia.

GAJAH MADA, METRO
Sebanyak 72 tahanan yang berasal dari Polsek, Polresta Padang dan Polda Sumbar, menjalani rapid tes di Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang, Kamis (12/11). Tahanan yang terlibat berbagai kasus tindak pidana umum tersebut dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Anakaia Kota Padang.

Informasi yang dihimpun POSMETRO di Kantor Kejari Padang, dari puluhan tahanan yang dites rapid oleh petugas Puskesmas Lapai, didapatkan hasil bahwa 15 orang yang reaktif dan lainnya non reaktif. Tahanan yang reaktif langsung dipindahkan sel lainnya, yang masih berada di kawasan Kejari Padang.

Pada kesempatan itu, Kepala Kejari (Kajari) Padang, Ranu Subroto didampingi Kasi Pidum, Yarnes dan jajarannya, membagikan masker kepada para tahanan dan juga pengawal polisi. Ranu membenarkan ada 15 tahanan yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid yang dilaksanakan.

“Benar, tadi ada 15 tahanan yang hasilnya reaktif. Maka dari itu mereka yang reaktif kita titipkan sel tahanan Kejari Padang dengan dibantu pengawalan dari aparat kepolisian. Kami telah berkoordinasi dengan pengadilan dan Polresta,” ujar Ranu.

Ranu menambahkan, untuk tahanan yang reaktif tersebut, akan menjalani tes swab. “Mereka yang reaktif ini akan dilakukan swab esok hari (hari ini). Kalau mereka dinyatakan positif, maka kita pindahkan ke rumah sakit untuk dilakukan untuk ditindaklanjuti.

Tapi kalau mereka negatif, maka langsung dipindahkan ke rutan,” ungkapnya.

Ranu menegaskan, protap untuk pengunjung tak diizinkan untuk masuk, guna menekan angka penyebaran Covid-19. “Tadi saya lihat ada pengunjung yang bawa anak kecil itu tidak boleh, takut nanti terpapar,” katanya.

Disisi lain, Kajari Padang terus mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimana saja beraktivitas. “Kami mengimbau tetap patuhilah protokol kesehatan dan wajib pakai masker,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional