Menu

Hasil Diumumkan 30 Oktober, Awal 2021 Peserta Lulus CPNS Mulai Bekerja

  Dibaca : 1066 kali
Hasil Diumumkan 30 Oktober, Awal 2021 Peserta Lulus CPNS Mulai Bekerja
Suardi, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang

AIAPACAH, METRO
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang Suardi mengatakan hasil seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Pemko Padang diumumkan pada 30 Oktober 2020. Pengumunan nanti melalui website BKPSDM Padang dan juga website BKN.

Menurut Suardi, penentuan kelulusan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS tahun 2019 tidak hanya nilai ujian SKB, namun termasuk nilai SKD. “Nilai SKB hanya 40%, sedangkan 60% nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Bisa saja tidak lulus apabila nilai SKB tinggi, namun saat SKD nilai terendah,” tukas Suardi.

Setelah dinyatakan lulus seleksi SKB terang Suardi, kemudian akan dilakukan verifikasi kelengkapan berkas pendaftaran peserta. “Kita akan verifikasi lagi berkas pendaftaran. Jika berkas yang diupload dan berkas yang diserahkan berbeda, nanti dipertanyakan,” bebernya.

Suardi mengatakan, diperkiran pada awal 2021, yaitu Januari, peserta yang lulus seleksi sudah mulai bekerja. Sebelumnya, tujuh orang peserta tidak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Pemko Padang tahun 2019. Tujuh orang ini sudah dihubungi saat jadwal SKB Pemko Padang, kemudian dinyatakan mengundurkan diri.

Suardi mengatakan, peserta yang tidak ikut SKB dengan berbagai alasan seperti masih adanya kontrak kerja, ada yang sakit dan lainnya. Sehingga dari 674 orang yang lulus seleksi kompetensi dasar atau SKD, hanya 667 ikut SKB CPNS Pemko Padang.
“Walau mereka saat jadwal ujian sakit, tetap dinyatakan mengundurkan diri dan tidak ada ujian susulan,” tambahnya.

Semua peserta mengikuti ujian di ruangan CAT BKPSDM Padang sesuai protokol kesehatan Covid 19. “Kita bersyukur, tidak ada peserta yang positif Covid-19, sehingga tidak jadi digunakan rungan ujian khusus positif covid-19,” sebut Suardi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional