Close

Harumkan Nama Sumbar, Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih ke Wako Fadly

Mahyeldi

PADANG, METRO–Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi, S.P Datuak Marajo turut berbangga kepada Wali Kota Padang­panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang menjadi salah satu kepala daerah penerima penghargaan Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut disampaikan Mahyeldi saat resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Tingkat Sumbar di Audiotorium Gubernuran, Selasa (22/2).

Dikatakan Mahyeldi, keberhasilan Wako Fadly dalam mengolaborasikan nilai-nilai adat dan budaya dalam penanganan Covid-19 di Kota Padangpanjang, mampu membawa nama baik Sumbar di kancah pers nasional.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran yang telah mengangkat nama Sumbar. Dengan inovasi hebatnya dalam menangani Covid-19 yang berbasis kaum dan mengangkat adat serta budaya Minangkabau se­hingga berbuah hasil penghargaan AK-PWI yang diserahkan Bapak Presiden pada puncak HPN di Kota Kendari pada 9 Februari lalu,” ungkap Mahyeldi.

Dikatakan Mahyeldi, inovasi berbasis kearifan yang di angkat Fadly Amran, hendaknya dapat juga diaplikasikan oleh kepala daerah baik wali kota dan bupati di Sumbar ini. Karena sangat banyak inovasi yang bisa dihadirkan, dan hal itu memang harus digali dari bawah.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus mengatakan, rangkaian HPN tahun 2022 yang resepsinya digelar hari ini, telah dimulai sejak 9 Februari lalu.

“Alhamdulillah salah satu penghargaan pada acara puncak HPN di Kendari itu, juga diterima Sumbar melalui Wako Fadly Amran. Wali Kota Padangpanjang ini mampu menjadi representasi bahwasannya pemerintah dan insan pers mampu menjalin kolaborasi yang baik demi kemajuan negeri. Hal itu terbukti dengan dibawanya salah satu penghargaan bergengsi dari insan pers Indonesia ke ranah Minang ini,” ujar Heranof.

Dikatakan Heranof, program hebat dalam pena­nganan Covid-19 berbasis kaum di Kota Padang Panjang yang dijabarkan secara gamblang oleh Fadly Amran saat presentasi kegiatan AK-PWI di Dewan Pers, Desember 2021 lalu, mampu membuat para dewan juri terpukau.

Sementara itu, Fadly Amran juga menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang selama ini selalu mendorongnya dalam melakukan berbagai inovasi di Kota Padangpanjang.

“Apa yang kita capai saat ini, tak terlepas dari keterlibatan para insan pers. Berbagai inovasi kami, yang disebarluaskan insan pers dan media, menjadi penyemangat tersendiri bagi kami untuk terus berinovasi. Serta, kritikan-kritikan yang membangun dari insan pers, menjadi alat koreksi diri bagi kami dalam menjalani roda pemerintahan,” tutur Fadly. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top