Close

Haru Coffee Gelar Turnamen Mobile Legend

TURNAMEN MOBILE LEGEND— Haru Coffe yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur akan menggelar ajang turnamen mobile legend bagi pecinta game di kota Padang

SIMPANG HARU, METRO—Untuk meningkatkan animo generasi muda di Sumbar, khususnya Kota Padang terhadap olahraga elektronik (E-sport), sekali­gus menikmati suasana tongkrongan ala coffee shop, Haru Coffee yang berada di Jalan Sisingama­ngaraja Nomor 71, Kelura­han Simpang Haru, Keca­matan Padang Timur me­ngadakan turnamen mobile legend.

Turnamen yang mem­perebutkan total hadiah jutaan rupiah tersebut me­nurut rencana berlangsung dua hari, yaitu 22-23 Ja­nuari 2022. Pendaftaran sendiri telah dibuka, Jumat (14/1). Habibillah, selaku owner Haru Coffee,  me­ngatakan turnamen kecil-kecil ini salah satu upaya untuk mengajak generasi muda di Kota Padang da­lam berkegiatan positif, salah satunya bidang olah­raga elektronik (esports).

“Kemudian juga untuk meningkatkan animo generasi muda di Padang terhadap esport. Saat turnamen panitia memberlakukan protokol kesehatan (prokes), dimana masing-masing peserta tim mengenakan masker dan membawa hand sanitizer,” ujar Habibillah.

Dikatakannya, turnamen ini juga merupakan salah satu ajang silatu­rahmi dan wadah para pen­cinta gamers dalam menyalurkan hobi. “Kami fasilitasi para ga­mers da­lam menyalurkan hobinya. Teru­tama untuk menjalin silaturahmi antarkomunitas gamers. Yang tadinya nongkrong masing-masing, yang bisa memicu gesekan, kini jadi makin asyik karena sudah saling kenal,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Abi ini, mengatakan pendaftaran mulai Jumat hingga 20 Januari mendatang melalui online maupun bisa langsung datang ke Haru Coffee yang buka setiap hari mulai pukul 18.00 WIB.

“Disediakan 64 slot, kita berharap para penggemar segera mendaftar sebelum kehabisan. Turnamen akan berlangsung secara online dan offline. Uang registrasi untuk skuad Rp100 ribu sementara multi slot Rp150 ribu. Setelah pendaftaran ditutup pada 20 Januari nanti, keesokannya kita lakukan Technical Meeting dengan peserta,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Abi, turnamen Mobil Legend sendiri berlangsung pada Sabtu – Minggu, 22 – 23 Januari, dimana peserta memperebutkan total hadiah Rp3 juta + Serifikat. Saat turnamen panitia juga akan menyuguhkan live music untuk menghibur peserta. “Kami berharap peserta wajib untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Saat turnamen, Haru Caffee menyediakan promo bagi peserta maupun pengunjung, setiap membeli minuman beli 2 gratis 1,” imbuhnya.

Diketahui Haru Coffee merupakan kafe yang terbilang baru, berada di lokasi strategis dan dekat dengan Tugu Padang Area Sim­pang Haru. Kafenya asik untuk nongkrong yang buka setiap hari dari pukul 18.00 WIB hingga tengah malam.

“Haru Coffee salah sa­tu ruang bagi siapa pun, sebab kafe tidak hanya sekadar tempat menikmati kopi, atau bersantai melainkan bisa sebagai ruang untuk berkarya membangun negeri, salah satunya dengan mendukung kegiatan turnamen sebagai wa­dah menjaring generasi milenial yang gemar bermain online,” sambungnya.

Menurut Abi, ini salah satu bentuk kegiatan positif yang dapat diikuti oleh generasi milenial untuk menghindari hal-hal yang negatif. Seperti halnya penyalahgunaan narkotika dan perkelahian antar pemuda, yang nantinya akan berdampak buruk bagi diri sendiri maupun keluarganya. “Semoga melalui game online ini diharapkan para ga­mers ini dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi penyalahgunaan maupun peredaran narkoba di Kota Padang, agar generasi muda di Padang menjadi generasi muda tangguh tanpa nar­koba,” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top