Close

Harneli Bahar: Pickleball bisa Dipertandingkan di Arena Porprov

FOTO BERSAMA— Ketua Pengurus Provinsi IPF (Indonesia Pickleball Federation) Sumatera Barat, Drs Tarmizi Mawardi dan isteri Gubernur Sumbar Hj. Harneli Bahar.

PADANG, METRO–Harneli Bahar seakan sudah beri isyarat siapa yang bakal jadi Ketua KONI Sumbar mendatang, sebab tidak mungkin “Umi” belum mengetahui hiruk pikuk masalah olahraga yang terjadi di Ranah Minang. Isteri gubernur Sumbar itu, rupanya sosok pecinta olahraga sejati. Ini terbukti, kiprahnya di cabang olahraga Pickleball sekaligus sebagai pembina.

“Seharusnya yang menjadi pemimpin adalah orang yang mengerti olahraga. Contoh buya, (Mahyeldi. red) beliau sebagai Ketua PSP karena mengerti main bola,” jawabnya ketika ditanya figur Ketua KONI Sumbar, Minggu (12/12).

Untuk Ketua KONI Sumbar diperlukan figur yang tepat dan memahami semua olahraga. Seperti coach Tarmizi Mawardi dia orang olahraga dan pantas memimpin olahraga.

“Saya senang dengan permainan Pickleball yang dibawa oleh coach Tarmizi Mawardi dari Amerika Serikat. Sebab dapat dimainkan oleh semua usia,” katanya usai bertanding di Kejurnas Pickleball di SMA 1 Padang.

Menurut Umi, cabang olahraga Pickleball sangat besar manfaatnya untuk generasi muda, karena dapat menghindari kenakalan remaja dan kecanduan narkoba. Sedangkan bagi kaum perempuan yang usia lanjut olahraga ini sangat cocok karena cepat mengeluarkan keringat.

“Sudah banyak olahraga yang saya coba, tapi pickleball inilah yang cocok,” kata Umi yang baru saja tampil sebagai juara di Kejurda Sumbar.

Demi memasyarakatkan Pickleball, ia minta kepada KONI Sumbar dan tuan rumah Pekan olahraga Provinsi (Porprov) agar dipertan­dingkan. ”Saya berharap cabor ini dipertandingkan nanti, tujuannya lebih dikenal. Apalagi kita sudah menggelar Kejrnas di Padang, “ kata Umi lagi. Untuk program tahun 2022, kata Umi akan digelar kejuaraan antar instansi tingkat Sumbar. Selain itu, juga dipertan­dingkan antar Dharmawanita. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top