Menu

Harian Pagi Posmetro Padang Dianugerahi Penghargaan oleh Bawaslu

  Dibaca : 81 kali
Harian Pagi Posmetro Padang Dianugerahi Penghargaan oleh Bawaslu
SERAHKAN—Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, Muhammad Khadafi menyerahkan piagam penghargaan kepada Harian Pagi Posmetro Padang.

KUBUGADANG, METRO
Dinilai memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi kegiatan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubenur Provinsi Sumatera Barat tahun 2020 lalu, Bawaslu Kota Payakumbuh memberikan anugerah Piagam Penghargaan kepada Harian Pagi Posmetro Padang, Jumat (25/3). Penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, Muhammad Khadafi, didampingi Komisioner Bawaslu, Suci Wildanis dan Mai Dona serta disaksikan Sekretaris Bawaslu Kota Payakumbuh, Rinaldi, S.Sos dan pegawai Sekretariat di Kantor Bawaslu Kota Payakumbuh, Kubu Gadang.

Muhammad Khadafi menyampaikan bahwa hampir setiap tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat 2020, peran media sangat besar dalam menyampaikan informasi terkait sosialisasi pelaksanaan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Sumbar. “Hampir semenjak awal tahapan Pilkada 2020, sangat besar peran Media dalam berbagai hal, dan ini tidak bisa dinilai dengan apapun, hanya terimakasih yang tulus kami sampaikan kepada kawan-kawan Media,” sebut Muhammad Khadafi diamini Komisioner Bawaslu.

Dia menyebut, berkat kerjasama yang baik dengan kawan-kawan Media, informasi tahapan demi tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar bisa sampai dengan baik dan diterima oleh masyarakat. “Alhamdulillah. Pengawasan partisipatif yang kita lakukan, melalui informasi yang disampaikan Media mendapat tempat yang baik di tengah-tengah masyarakat Kota Payakumbuh. Mulai dari tahapan perifikasi faktual, kampanye dan sampai terpilihnya gubernur dan wakil gubernur Sumbar,” pujinya.

Meski Pilkada sudah selesai, disampaikan Khadafi, Bawaslu tetap melakukan sosialisaasi, dengan memamfaatkan Pojok Pengawasan di Bawaslu Payakumbuh. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait pemilu baik yang telah selesai maupun yang akan datang.

“Ruang pojok pengawasan ini dapat diakses semua pihak. Yang pernah datang Mahasiswa melakukan penelitian dan tentu siapa saja bisa mendapatkan informasi di Pojok Pengawasan Bawaslu Kota Payakumbuh. Dan dalam pelaksanaan Pilkada Kami lebih mengedepanpan pencegahan, kemudian baru kepada penindakan,” sebut Pria yang ramah dan murah senyum itu.

Muhammad Khadafi bersama Komisioner Bawaslu dan Sekretariat Bawaslu Kota Payakumbuh, mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan media yang sudah memberikan kontribusi partisipasi bersama-sama Bawaslu dalam Pilkada 2020 lalu. “Tanda terimakasih kami, bentuk piagam penghargaan dan terimakasih sudah beraktivitas bersama-sama,” ucapnya.

Sekretaris Bawaslu Kota Payakumbuh, Rinaldi, S.Sos juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kawan-kawan media atas kerjasama dan komunikasi yang baik selama ini. Dia berharap, silaturahmi yang baik ini semakin terjalin erat antara Bawaslu dan awak media.

“Kami ucapkan terimakasih, karena kerjasama dengan kawan-kawan media ini sangat baik bahkan sampai kepada kegiatan Kecamatan diliput dan diinformasikan kepada publik. Tentu kami juga tidak luput dari berbagai kekurangan, untuk itu berikan kami masukan untuk lebih baik lagi kedepan,” ucapnya.

Wartawan yang ikut hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kinerja dan inovasi serta kreativitas Bawaslu Kota Payakumbuh yang sukses menjalin kerjasama yang baik dengan Media. Partisipatif pengawasan masyarakat pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dinilai meningkat.

“Kami memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kota Payakumbuh yang selalu mengikutkan Wartawan dalam setiap kegiatan tahapan Pilkada. Ini tentu sangat baik dan perlu dipertahankan. Dan kami menilai apa yang dilakukan Bawaslu adalah sebuah inovasi yang sangat hebat, sehingga ini perlu menjadi contoh bagi Bawaslu lainnya di Sumatera Barat,” sebut salah seorang wartawan yang hadir pada momen penganugerahan Piagam Penghargaan itu. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional