Menu

Hari Pertama Ujian di SMPN 1 Berjalan Lancar

  Dibaca : 107 kali
Hari Pertama Ujian di SMPN 1 Berjalan Lancar
SERIUS IKUTI UJIAN— Para siswa SMPN 1 Padang terlihat serius mengikuti ujian semester 1, Senin (3/11). Pada hari pertama ini, siswa mengikuti ujian Bahasa Indonesia dan PKn.

SUDIRMAN, METRO – Hari pertama pelaksanaan ujian semester I di beberapa sekolah di Padang berjalan aman dan lancar. Pantauan POSMETRO di SMPN 1 Padang terlihat peserta didik mengisi lembar jawaban yang telah disediakan sekolah dengan teliti dan cermat.

Menurut Hani (12), salah seorang siswi mengungkapkan, soal-soal yang diujikan pada ujian kali ini sesuai yang dipelajari selama ini. “Materinya mengenai cerita dan wacana serta sudah diajarkan sebelumnya oleh guru,” ujar Hani, Senin (3/11).

Ia mengatakan, pada ujian ini, soalnya berbentuk objektif dan berjumlah 50 butir. Pada hari pertama ini, mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia pada sesi pertama dan dan PKn sesi kedua.

Sementara itu, Kepala SMP N 1 Padang, Hakim mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti ujian semester I ini ada 764 orang. Diantaranya 349 laki-laki dan 415 wanita. Sistem pengawasan dari majelis guru yang ada di sekolah dengan jumlah satu lokal satu guru.

“Pengawasan sangat ketat dilakukan, sehingga suasana ujian bisa nyaman dan mencegah terjadinya kecurangan,” ucap Hakim.

Selain itu terang Hakim, ujian dibagi 2 shift karena tidak cukupnya daya tampung a lokal secara keseluruhan. Lalu, ujian akan berlangsung selama sepekan mendatang. “Kita berharap, siswa bisa sungguh-sungguh dalam mengikuti ujian ini dari awal hingga akhir,” sebut Hakim. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional