Menu

Hari Pertama Operasi Zebra di Polres Pariaman, 15 Surat Tilang Melayang

  Dibaca : 205 kali
Hari Pertama Operasi Zebra di Polres Pariaman, 15 Surat Tilang Melayang
PERIKSA SURAT—Anggota Satlantas Polres Pariaman memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan di jalan Jati Pariaman di hari Operasi Zebra.

PARIAMAN, METRO
Satuan Lalu Lintas Polres Pariaman melakukan Operasi Zebra 2020 di wilayah hukum Polres Kota Pariaman, Senin (26/10).

Kasat Lantas Polres Pariaman melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Pariaman, Ipda Jhoni mengatakan, hari pertama Operasi Zebra pihaknya melakukan tilang sebanyak 15.

“Hari ini jajaran Satlantas Polres Pariaman melakukan Operasi Zebra 2020. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, dari 26 Oktober hingga 8 November,” ungkap Ipda Jhoni, Senin (26/10).

Ia mengatakan, untuk Operasi Zebra ada tujuh poin yang akan ditindak, diantaranya yaitu, terkait helm, knalpot, sabuk pengaman, kapasitas penumpang, kecepatan kendaraan, pengemudi menggunakan HP, dan pengendara di bawah umur.

Dalam Operasi Zebra tersebut, Ipda Jhoni menuturkan, bahwa pihaknya melakukan dengan sistem hunting. “Kita gunakan sistem hunting, di mana saat operasi petugas akan menyisir jalur operasi. Nah untuk itu, tim yang terlibat dalam operasi ini adalah tim Turjawali dan tilang,” jelasnya.

Ia berharap agar setiap warga mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama. “Kami juga berharap selain mematuhi aturan lalu lintas agar warga juga mematuhi aturan protokol keselamatan. Operasi di masa pandemi ini kami juga menegur pengendara yang tidak mematuhi aturan atau protokol kesehatan,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional