Menu

Hari Pertama Kerja di Gedung Bundar, Anggota DPRD ”Pamer” Mobil Pribadi

  Dibaca : 92 kali
Hari Pertama Kerja di Gedung Bundar, Anggota DPRD ”Pamer” Mobil Pribadi
MOBIL PRIBADI— Anggota DPRD di hari pertama kerja, terlihat menggunakan mobil pribadi untuk berangkat ke gedung bundar. Belasan mobil’mejeng’ terparkir di halaman depan gedung bundar. (milna miana/posmetro)

SAWAHAN, METRO – Pemandangan menarik terjadi di halaman gedung DPRD Kota Padang atau juga biasa disebut gedung bundar Sawahan. Usai resmi dilantik menjadi anggota dewan periode 2019-2024, Rabu (14/8) di ruang sidang utama, para legislatif pendatang baru terlihat berangkat kerja menggunakan mobil pribadi.

Pantauan POSMETRO Kamis (15/8), puluhan mobil berpelat hitam ’mejeng’ terparkir di halaman depan gedung bundar. Tak hanya di halaman depan, ada juga sejumlah mobil yang nampak terparkir di badan jalan. Mulai dari jenis Avanza, Rush, Mitsubishi Xpander, CRV hingga Fortuner.

Sementara itu, kondisi di dalam gedung bundar tampak masih belum terlalu padat aktivitas. Pasalnya, mereka belum memiliki agenda resmi. Hanya ada beberapa saja yang terlihat hilir mudik dan jalan-jalan di gedung milik wakil rakyat itu.

Begitu pula, di ruang-ruang komisi dan fraksi, karena memang belum dibentuk. Suasana ruangan terlihat dengan kondisi lampunya tidak menyala, meskipun ada lampu yang menyala namun tidak menandakan terdapat ada aktivitas di dalam ruangan. Hanya ada sejumlah meja dan kursi tersusun tersusun rapi di dalam.

Selanjutnya, di dalam ruang sidang utama, tampak kursi kosong tanpa berpenghuni mendominasi dengan kursi warna hitam lantaran tak ada agenda wakil rakyat. Sementara di bagian tangga ruang sidang terlihat tiga orang cleaning service tengah bersih-bersih usai pelantikan, Rabu (14/8).

Informasi dihimpun POSMETRO dari sumber terpercaya. Biasanya, pada hari pertama pascadilantik, kegiatan anggota dewan adalah membagi fraksi, kemudian membuat Alat Kelengkapan DPRD (AKD), dan membentuk tata tertib (tatib).

“Kalau sekarang anggota dewan biasanya disibukkan dengan membentuk fraksi-fraksi,” kata salah seorang staf setempat yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Kota Padang, Syafrial Kani beberapa kali dihubungi melalui handphone, namun nomor tersebut selalu tidak aktif. (mil)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional