Close

Hari Pertama Bertugas, Kapolres Langsung Pimpin Sertijab di lingkungan Pol­res Sa­wah­lunto

PIMPIN--Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf memimpin upacara Sertijab pejabat baru dan lama yang akan di lingkungan Polres Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Pada hari pertama ber­tugas Kapolres AKBP Ri­cardo Condrat Yusuf SIK SH MH langsung me­mim­pin upacara Sertijab (Se­rah Terima Jabatan) se­jumlah perwira yang di­mutasi di lingkungan Pol­res Sa­wah­lunto, Senin (23/8).

Empat pejabat di ling­kungan Polres Sawahlunto itu mengalami mutasi se­telah bertugas selama beberapa waktu di Polres Sawahlunto. Menurut Ka­polres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf SIK SH MH terjadinya mutasi itu hal yang biasa, sebab perpindahan itu akan mem­berikan penyegaran. Selain iu  meningkatkan motivasi serta membe­rikan inovasi dalam setiap tugas dan amanah yang diemban.

“Bagi pejabat yang la­ma diucapkan terimakasih karena telah m­enyum­bangkan segenap waktu dan pikirannya selama bertugas di Polres Sa­wahlunto. Bagi pejabat yang baru semoga bisa menyesuaikan diri dan meningkatkan motivasi serta inovasi untuk kela­n­caran tugas di Polres Sa­wahlunto,” ujar Ricardo.

Sedangkan, posisi ke­empat jabatan itu yaitu, Kompol Agustober SH sebagai Kabagops Polres Sawahlunto pindah dan diangkat sebagai Waka Polres Pasaman dan po­sisinya digantikan Kompol Asnomi Nanda yang sebe­lumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditin­telkam Polda Sumbar.

Kemudian, AKP Mae­lan Hardani Kasat Binmas Polres Sawahlunto diang­kat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Sawahlunto dan posisinya digantikan Iptu Dany Salman SH MH yang sebelumnya men­jabat Kasat Lantas Polres Sawahlunto. Sedangkan, posisi Kasat Lantas Polres Sawahlunto saat ini dijabat Iptu Irawadi yang se­belumnya bertugas di Dir­lantas Polda Sumbar.

Lalu, Kapolsek Talawi AKL Hendri Nursin SH MH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kota Payakumbuh dan posisinya diisi Iptu Saipul Anwar yang sebelumnya bertugas sebagai Kaur­binopsnal Satreskrim Pol­res Sawahlunto. Selan­jutnya Kapolsek Barangin Ipda Fikri Rahmadi dimu­tasikan sebagai Pama Pol­resta Padang dan posi­sinya digantikan Ipda Joni Afrianto SE yang sebe­lumnya bertugas sebagai Pamin 1 Subbagrenmin Bidpropam Polda Sumbar.

Kapolres berharap ke depannya pihaknya bisa melakukan penanganan Covid -19 dengan baik, bisa meningkatkan situasi Kamtibmas dan ber­si­nergi dengan seluruh per­sonelnya. Sehingga saling mendukung dalam men­jalankan tugas masing-masing. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top