Close

Hari Perdana Temu Bisnis UMKM Riau, Dekranasda Kunjungi Rumah Singgah Tuan Kadi

TEMU BISNIS— Dekranasda melakukan rangkaian kegiatan Temu Bisnis UMKM Provinsi Sumbar di Kota Pekanbaru, Riau.

AGAM, METRO–Hari pertama rangkaian kegiatan Temu Bisnis UMKM Provinsi Sumbar di Kota Pekanbaru, Kamis (11/11), Dekranasda Kabupaten Agam mengujungi sejumlah UMKM di Kota berjuluk Lancang Kuning itu. Dalam kunjungan itu, juga disertai dekranasda kabupaten/kota di Sumbar. Dari rombongan Kabupaten Agam dipimpin Ketua Dekranasda Ny Yenni Andri Warman.

Turut mendampingi Wakil Ketua Dekranasda Ny Titik Irwan Fikri, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Dedi Asmar beserta jajarannya dan pengurus Dekranasda Agam. kedatangan rombongan disambut antusias Ketua Harian Dekranasda Provinsi Riau, Asrizal beserta jajarannya.

Jadwal pertama, rombongan diajak ke Rumah Singgah Tuan Kadi. Kemudian, dilanjutkan ke Rumah Tenun Tempuk Manggis dan terakhir berkunjung ke Dekranasda Provinsi Riau. Ketua Dekranasda Ka­bupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, mengatakan, bahwa kunjungan itu guna menambah pengalaman dan mencari pembanding dalam memajukan UMKM di Agam.

“Kita berharap, setelah kunjungan ini akan lahir ide-ide dan semangat baru untuk memajukan UMKM di Sumbar khususnya Agam,” ujar Ny Yenni.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Agam, Dedi Asmar menyebutkan, acara temu bisnis yang diselenggarakan di Hotel Pangeran Pekanbaru itu selama 10-13 November. “Besok siang, puncak kegiatan. Dihadiri langsung Ketua Dekranasda Provinsi Riau. Sebelum itu paginya dilakukan display produk UMKM,” jelas Dedi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top