Close

Hari Perdana Masuk Kerja, Wako dan Wawako Sidak Kantor OPD

SIDAK—Wali Kota Solok Zul Elfian bersama Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra berdialog dengan salah seorang kepala OPD saat melakukan sidak pada awal masuk kerja.

SOLOK, METRO
Wali Kota Solok Zul Elfian bersama Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah ruang kerja pada masing masing OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok, Senin (17/5). Didatangi orang nomor satu di Pemko Solok tersebut terlihat aparatur sipil negara (ASN) sedikit terkejut.

Zul Elfian awalnya melakukan Sidak dengan mengunjungi Dinas Kesehatan dilanjutkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM serta Inspektorat. Zul Elfian mengungkapkan, apresiasi kepada ASN yang telah antusias untuk masuk kerja pasca lebaran. “Alhamdulillah tidak ditemukan ASN yang tidak hadir pada hari pertama kerja pasca lebaran ini, namun ya masih ada ASN yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dikarenakan masih terkonfirmasi positif,” ujar Zul Elfian.

Dalam kesempatan kunjungannya kembali mengingatkan untuk tetap waspada akan bahaya Covid-19 dengan senantiasa disiplin dengan protokol kesehatan dikantor. “Walau masih dalam suasana syawal, saya minta tetap disiplin prokes. Semoga kawan-kawan yang saat ini terpapar segera diberikan kesembuhan” ungkap Zul Elfian.

Disisi lain, Rombongan Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani mengawali sidaknya dengan mengunjungi Sekretariat DPRD Kota Solok dan dilanjutkan ke Dinas Pendidikan. Tidak hanya sekedar mengecek absensi, wawako juga ikut menyapa dan silaturrahmi pada ASN.

Rahmadhani mengajak kepada seluruh ASN untuk kembali semangat bekerja usai libur lebaran. “Masih dalam suasana lebaran, selamat hari raya Idul Fitri 1442H, Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga dengan kembali fitrah ini kita juga semangat untuk selalu melayani masyarakat sesuai dengan tugas kita masing-masing.” ungkap Rahmadhani.

Ramadhani berharap, agar kinerja ASN tidak terpengaruh dengan adanya pandemi. Capaian pembangunan Kota Solok tidak hanya bisa diwujudkan oleh kepala daerah saja, namun butuh dukungan oleh semua ASN yang ada di lingkup pemerintahan Kota Solok. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top