Menu

Hari Ketiga Mid Semester, Sekolah Klaim Jaringan Internet sudah Lancar

  Dibaca : 175 kali
Hari Ketiga Mid Semester, Sekolah Klaim Jaringan Internet sudah Lancar
Ilustrasi

AZIZ CHAN, METRO
Hari ketiga ujian mid semester SMP di Kota Padang, pihak sekolah mengklaim bahwa jaringan internet tak lagi lelet seperti di hari pertama pelaksanaan. Kepala SMP 1 Padang, Hakim mengaku bahwa tak ada lagi laporan dari wali murid soal susahnya login sebelum menjawab soal yang tersedia.

“Alhamdulillah peserta kita semua bisa mengikuti proses mid semester dengan baik lewat daring, jaringan tak lagi dikeluhkan anak. Jumlah peserta sekitar 700 lebih. Ujian pelaksanaannya kita bagi waktunya,” ujarnya, Rabu (23/9).

Ia mengatakan, mata pelajaran yang diujikan di hari ketiga ini yaitu Bahasa Inggris dan IPS. Sistem pengawasannya, majelis guru melihat melalui aplikasi Android berapa anak yang ikut.

“Sampai hari ketiga ini, kendala yang dialami peserta didik bisa dicarikan solusinya. Ini agar anak tak rugi dan ujian bisa diikutinya,” sebutnya.

Epi (48), wali murid menyampaikan bahwa jaringan internet lambannya tak lagi berlangsung lama. Dengan sabar menanti hingga terus mencoba semua soal bisa di selesaikan anak dengan maksimal.

“Ujian mata pelajarannya IPS dengan waktu 60 menit, Alhamdulillah tuntas semuanya,” ujarnya.

Zidan (13), salah seorang siswa dari SMP 35 Padang mengatakan, materi ujian IPS yang keluar tentang negara, peta dan lainnya. Jaringan dalam saat ikut ujian, sudah ada perubahan, namun belum seratus persen lancarnya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Padang, Syafrizal Syair mengatakan, bahwa kendala jaringan yang lelet tak lagi banyak dikeluhkan anak. “Untuk itu, pihaknya meminta kepada sekolah agar terus memonitornya. Jika ada anak yang belum ikut, diminta lusanya mengikuti ujian. Jangan sampai anak dirugikan dalam hal ini,” ujar mantan kepala SMP 7 Padang ini.

Ia meminta pihak sekolah mempermudah anak dalam segalanya dan saling koordinasi dengan wali murid. Anggota Komisi IV DPRD Padang, Wismar Pandjaitan meminta Disdik mengawasi pelaksanaan ujian terus menerus. Jika ada kendala yang urgent, carikan solusinya bersama.

“Sekolah harus komunikasikan masalah yang dialami ke Disdik, agar jalannya bisa dicarikan dan masalah yang dialami tak lama terjadinya,” ujar kader PDI P ini.

Kemudian terang Wismar, kepada wali murid dan anak diminta mengikuti apa yang diarahkan pihak sekolah, agar ketertinggalan tak dialami dan ujian diikuti sepenuhnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional