Close

Hari Kesaktian Pancasila, Warga Kota Padang Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Wali Kota Padang Hendri Septa.

AIE PACAH, METRO–Memperingati Hari Ke­saktian Pancasila, Pemko Padang mengimbau warga Kota Padang untuk me­ngibarkan bendera merah putih pada 30 September dan 1 Oktober 2021.

Imbauan tersebut ter­tuang dalam Surat Edaran Walikota Nomor 200/409/KAKESBANGPOL-PDG/2021 tanggal 29 September 2021 tentang Partisipasi Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021.

Dimana dalam Surat Edaran tersebut, Walikota Padang Hendri Septa me­ngimbau kepada pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, BUMD, per­ban­kan, pimpinan parpol, or­mas, perusahaan, hotel, restoran dan pelaku usaha lainnya agar mengibarkan bendera merah putih se­tengah tiang pada tanggal 30 September 2021.

“Kemudian satu tiang penuh tanggal 1 Oktober 2021 mulai pukul 06.00 sam­pai pukul 18.00 WIB,” ujar Wali Kota Hendri Septa, Rabu (29/9).

Tak hanya itu, masya­rakat dan instansi juga diimbau untuk mendengar­kan pidato Menteri Pend­i­dikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui ka­nal media massa seperti te­le­visi, radio, dan media daring. Serta mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari Jumat (1/10) pukul 08.00 WIB secara virtual di kan­tor masing-masing.

Wako juga mengi­ngat­kan seluruh ASN di ling­kungan Pemko Padang agar menjadi contoh dalam me­ngibarkan bendera me­rah putih di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kepada camat dan lu­rah beserta jajarannya agar mengingatkan warga­nya melalui RT/RW untuk mengibarkan bendera merah putih di wilayah kerjanya masing-masing,” ujar Hendri Septa. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top