Menu

Hari Kemerdekaan, Mari Tingkatkan Nasionalisme

  Dibaca : 432 kali
Hari Kemerdekaan, Mari Tingkatkan Nasionalisme
uhut Binsar Panjaitan Menko Maritim Dan Sri Mulyani Menkeu

Logo HUT ke-70 RI

BUKIK SIBALUIK, METRO
Pemko Payakumbuh menurunkan tim sosialisasi HUT RI  ke-70 ke kecamatan-kecamatan di kota tersebut. Tim  dibagi lima kelompok, setiap  tim dipimpin langsung Walikota Riza Falepi, Wawako H Suwandel Muchtar, Sekdako H Benni Warlis dan Asisten Setdako Payakumbuh, dengan melibatkan staf ahli walikota dan sejumlah kepala bagian.
Tim sudah bergerak ke lapangan, sejak  Kamis (30/7) dan berakhir Senin (3/8), di Kecamatan Payakumbuh Barat. Pada setiap kecamatan, tim  sosialisasi bertatap muka dengan camat, lurah dan pengurus LPM  kecamatan setempat. Tim menjelaskan, pelaksanaan HUT RI ke-70 yang harus lebih meriah dari tahun-tahun sebelimnya.Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (3/8) mengatakan, tema peringatan HUT RI ke-70 tahun ini, gerakan nasional ”Ayo Kerja”, guna mewujudkan Kota Payakumbuh yang maju dan sejahtera. Karena itu seluruh komponen kelurahan, diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk lebih bekerja keras dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan.
Dikatakan, momentun Kemerdekaan RI ke-70, harus diaplikasikan warga kota dengan melaksanakan berbagai kegiatan di setiap kelurahan, dengan prinsip biaya murah tapi meriah. Semangat nasionalisme akan terbangun, jika masyarakat menyadari betapa pentingnya arti kemerdekaan bagi bangsa dan negara ini.
Menurut Yoherman, jika warga kota sudah merasakan nilai-nilai kemerdekaan, maka partisipasi bakal mudah diraih. Sehingga biaya pelaksanaan HUT Proklamsi pada setiap kelurahan, dapat dihimpun sesuai harapan bersama. Pemerintah kota tidak menyediakan dana buat HUT kemerdekaan ini.
“Karena itu, sosialisasi kemerdekaan ini harus dilakukan jauh hari. Minimal, partisipasi warga dengan menyediakan dan menaikkan bendera merah putih, selama peringatan HUT Kemerdekaan RI berlangsung, dari tanggal 14 sampai 18 Agustus 2015,” tegasnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional