Close

Hari Kedua Lomba Gerak Jalan Solsel, Diikuti Tenaga Pengajar

GERAK JALAN-Bupati Solok Selatan saat melepas peserta gerak jalan hari kedua di kantor Bupati Solok Selatan, Rabu (3/8).

SOLSEL, METRO–Dalam rangka meme­riahkan HUT RI ke-77, Ka­bupaten Solok Selatan me­ngadakan berbagai ma­cam perlombaan. Salah satunya adalah lomba gerak jalan yang ditujukan untuk berbagai kalangan masya­rakat, mulai dari pelajar hingga unsur pemerinta­han sampai ke nagari.

Pada hari kedua pelaksanaannya, gerak jalan tepat waktu ini diikuti oleh guru-guru se-Kecamatan Sangir dan pengurus nagari. Sebanyak 30 kelompok guru mulai dari TK hingga SMA yang ada di Kecamatan Sangir dan 30 nagari turut memeriahkan acara ini.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutannya mengatakan kegiatan gerak jalan ini ditujukan untuk mengajak ma­syarakat terlibat dan ikut memeriahkan kegiatan ha­ri kemerdekaan republik ini. Dengan demikian, ma­syarakat Solok Selatan akan menjadi bagian dari bangsa yang besar dan selalu mengingat sejarah.

“Gerak jalan ini tujuannya adalah memperlihatkan dan mengajak ma­sya­rakat Kabupaten Solok Selatan untuk mengingat hari kemerdekaan kita yang ke-77 tahun ini. Makanya kita ikut memeriahkannya de­ngan bermacam kegiatan yang telah disiapkan oleh pemerintah,” kata Khairunas saat membuka acara hari kedua ini, di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro, Rabu (3/8).

Hal yang membuat a­cara di hari kedua ini makin semarak adalah kemeriahan yang dihadirkan oleh para peserta kegiatan. Tak hanya siap dengan fisik untuk menempuh rute yang ditentukan, namun peserta juga bersiap de­ngan penampilan paling menariknya.

Baju berwarna-warni menghiasi lapangan halaman kantor bupati beserta dengan asesorisnya ma­sing-masing. Bahkan, jelang dilepas untuk me­ngaspal, para peserta ge­rak jalan ini sudah siap de­ngan yel-yelnya untuk menambah semangatnya dan menggentarkan semangat saingannya.

Saking semangatnya, gelak tawa dari Bupati, Wakil Bupati, dan pejabat lainnya yang hadir pun berderai.

Khairunas pun me­nga­presiasi kehadiran dan semangat yang dibawa oleh para peserta gerak jalan ini.

“Pertama kali kali kami ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengagendakan kegiatan ini. Lalu kepada peserta yang hadir dan melowongkan waktu. Ini menunjukkan Kabupaten Solok Selatan merupakan bagian dari bangsa yang besar dan selalu mengi­ngat sejarahnya,” tandasnya. (rel/jes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top