Menu

Hari Jadi Kota Sawahlunto ke-132, Sidang Istimewa Peringatan dengan Prokes Covid-19

  Dibaca : 107 kali
Hari Jadi Kota Sawahlunto ke-132, Sidang Istimewa Peringatan dengan Prokes Covid-19
PIMPIN SIDANG— Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu memimpin sidang paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Sawahlunto yang ke-132 tahun 2020.

SAWAHLUNTO, METRO
DPRD Sawahlunto melaksanakan sidang paripurna Istimewa untuk memperingati HUT Kota Sawahlunto yang ke- 132, Selasa (1/12). Sidang Paripurna Istimewa langsung dipimpin Ketua DPRD Eka Wahyu dan didampingi Wakil Ketua DPRD H. Jaswandi beserta Wakil Ketua DPRD Elfi Rita Dewi.  Kemudian sekaligus dihadiri Walikota Deri Asta dan Wakil Walikota Zoirin Sayuti beserta unsur Forkompimda dan undangan. Sidang paripurna peringatan HJK Sawahlunto ini tetap memperhatikan protokler kesehatan Covid-19.

Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu mengungkapkan, bahwa dalam memperingati HUT ke- 132 Kota Sawahlunto saat ini memang sedikit berbeda dari beberapa tahun sebelumnya. Di mana saat ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid 19, sehingga OPD dan Instansi terkait lainnya bisa melihat secara virtual dengan menggunakan media online, facebook, twitter, instagram dan whatsapp. “Untuk menghindari terjadinya penumpukan massa dan menimbulkan klaster baru. Meskipun begitu tetap diadakan acara seperti “Makan Bajamba “ dan acara SISSCA (Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnaval),” ujar Eka, kemarin.

Dalam momen HUT ke- 132 Kota Sawahlunto dia menharapkan terjalin silahturahmi yang erat,  di mana Sawahlunto adalah daerah yang multi etnis dari berbagai suku dan agama sejak dahulunya.  DPRD Sawahlunto juga mendukung program pemerintah kota untuk menjadikan Sawahlunto lebih baik. DPRD Sawahlunto juga mengapresiasi setiap usaha yang telah dilakukan oleh Pemko Sawahlunto dalam berkreasi dan inovasi untuk menggali untuk kesejahteraan masyarakat Sawahlunto.

Sidang paripurna HJK ke -132 ini juga diisi dengan mendengarkan sejarah Kota Sawahlunto. Disampaikan Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Sawahlunto H Dahler Datuak Panghulu Sati. Serta pembacaan Peraturan Daerah Nomor 9 tahun 2004 tentang Penetapan Hari Jadi Kota Sawahlunto oleh Sekretaris DPRD Dedi Ardona.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, dalam situasi seperti kondisi pandemi Covid 19, agar seluruh masyarakat Sawahlunto tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu mencuci tangan,  memakai masker  dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. “Di setiap aktivitas di luar rumah tetap waspada dan jangan anggap remeh situasi pandemi covid 19. Tetap jaga imunitas tubuh dengan makan makanan yang bergizi,  minum vitamin dan sempatkan berolahraga selalu berusaha hidup sehat,” ujarnya.

Dia menghimbau, agar jelang Pilgub masyarakat Sawahlunto berperan aktif, ikuti pemilihan di TPS yang telah disediakan,  patuhi prokes dan laksanakan pemilihan dengan aman dan lancar. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional