Menu

Hari ini, Wako dan Wawako Terpilih Dilantik

  Dibaca : 81 kali
Hari ini, Wako dan Wawako Terpilih Dilantik
SIAP DILANTIK— Genius Umar dan Mardison Mahyuddin siap direncanakan dilantik hari ini.

PARIAMAN, METRO – Pasangan Wali Kota Pariaman H Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin periode 2018-2023 terpilih pada pilkada serentak Kota Pariaman 27 Juni tahun 2018.

”Kalau tidak ada halangan pasangan kita ini akan dilantik sebagai Walikota-Wakil Walikota Pariaman Priode 2018-2023, Selasa (9/10) ini sekitar pukul 15 30 WIB di kantor Gubernur Sumbar,” kata Wakil Walikota Pariaman terpilih Mardison Mahyuddin, kemarin.

Katanya, serah terima jabatan dan pidato penyampaian visi misi Rabu (10/10) sekitar 09.30 WIB di gedung DPRD Pariaman.

”Terima kasih kepada seluruh warga Kota Pariaman, baik di ranah maupun di rantau atas doa, dukungan, partisipasi aktif dan bantuannya, sehingga pilkada 27 Juni 2018 berjalan lancar, aman dan sukses,” ujarnya.

Mardison Mahyuddin mengajak bersama-sama saling berjabat tangan rapatkan barisan dengan menjalin ukhuwah Islamiah. ”Hilangkan semua dendam dan ujaran kebencian, kita bersatu membangun Kota Pariaman yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kemudian, Mardison Mahyuddin menyatakan semoga Allah SWT selalu memberi petunjuk, rahmat, karunianya kepada semua dan dijauhi dari segala masalah dan musibah.

Sekda Kota Pariaman Indra Sakti menyatakan, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman terpilih periode 2018-2023, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, dilaksanakan pada 9 Oktober.

”Informasi yang kami terima pelantikan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumbar bersamaan dengan habisnya masa jabatan Mukhlis Rahman,” kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti, kemarin.

Pelantikan tersebut, ujar dia, juga bersamaan dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang terpilih di Kantor Gubernur Sumbar.

Setelah pelantikan di Kantor Gubernur Sumbar, serah terima jabatan antara wali kota yang lama dengan wali kota terpilih diadakan di Pariaman pada 10 Oktober 2018.

”Jika tidak ada halangan serah terima jabatan dilangsungkan pada 10 Oktober 2018 di Kantor DPRD Pariaman melalui sidang paripurna,” katanya.

Terpisah Ketua Tim Pemenangan Pasangan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, Mulyadi membenarkan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman terpilih dilaksanakan pada 9 Oktober.

Selain itu pihaknya juga mengaku telah menerima surat pemberitahuan dari Menteri Dalam Negeri terkait jadwal pelantikan kepala daerah terpilih.

Setelah pelantikan selesai dilaksanakan, maka selanjutnya serah terima jabatan di Kantor DPRD melalui sidang paripurna sekaligus penyampaian visi dan misi kepala daerah terpilih.

”Dalam paripurna tersebut kepala daerah terpilih langsung menyampaikan visi dan misi pembangunannya untuk lima tahun ke depan, sehingga masyarakat Pariaman bisa mengetahui arah kepemimpinan selanjutnya,” katanya.

Berdasarkan penghitungan suara pasangan nomor urut satu Mahyuddin dan Muhammad Ridwan memperoleh suara sebanyak 18,211 atau setara 41,45 persen.

Kemudian pasangan nomor urut dua Dewi Fitri Deswati dan Pabrisal memperoleh suara sebanyak 1,703 atau sekitar 3,88 persen.

Selanjutnya, pasangan nomor urut tiga Genius Umar dan Mardison Mahyuddin memperoleh suara 24,021 atau 54, 67 persen. Terkait jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Pariaman sebanyak 59,245 dengan klasifikasi 29,040 laki-laki dan 30,205 perempuan.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional