Close

Hari ini, Vaksinasi Gratis di Balaikota Padang, 2 Bulan, Target 100 Ribu Orang Divaksin

RAPAT KESEPAKATAN— Wako Hendri Septa memimpin rapat kesepakatan bersama unsur Forkopimda dan perwakilan organisasi keagamaan, kemasyarakatan dan kepemudaan di Kota Padang, Kamis (4/11) malam. Ikut hadir Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, serta Pj Sekda Arfian, Asisten serta sejumlah kepala OPD dan camat se-Kota Padang.

AIA PACAH, METRO–Bagi warga Kota Padang yang belum divaksin, hari ini, Sabtu (6/11), ada vaksinasi gratis di Balaikota Padang. Bagi warga yang belum divaksin diper­silahkan datang.

“Kita sepakat saling berupaya mencarikan dan mendorong warga yang belum divaksin, minimal 100 ribu atau 10 persen lebih lagi dalam dua bulan ini. Insya Allah, Sabtu (6/11) kita akan menggelar vaksinasi massal bagi warga Padang di Balaikota Padang, Aie Pacah. Untuk itu semoga kita semua yang hadir malam ini dapat berupaya menghadirkan warga yang belum divaksin agar bisa mengikuti vaksi­nasi nantinya,” ujar Hendri Septa saat menggelar ra­pat kesepakatan bersama un­sur Forkopimda dan per­wa­kilan organisasi kea­ga­ma­an, kemasyarakatan dan kepemudaan di Kota Pa­dang, Kamis (4/11) malam.

Rapat yang dilang­sung­kan di kediaman resmi Wa­li Kota Padang itu, dipimpin Wako Hendri Septa. Juga hadir mendampingi Pj Sek­da Arfian, para Asisten serta sejumlah kepala OPD terkait dan camat se-Kota Padang.

Dijelaskan wako, vaksi­nasi massal diharapkan bisa lebih mempercepat lagi capaian vaksinasi Co­vid-19 di Kota Padang. Wali Kota Hendri Septa me­ngatakan, melalui kesem­patan ini ia berharap pe­nuh kerja sama dan komit­men bagaimana mengejar target capaian vaksinasi hingga akhir tahun 2021.

“Saat ini kita masih be­rada pada status Pem­ber­lakuan Pembata­san Ke­giatan Masyarakat (PPKM) Level 2 yang hal itu dika­renakan capaian vaksinasi masih di bawah 70 persen dari target warga yang akan divaksin sebanyak 720 ribu jiwa. Sekarang baru 59,3 persen, semoga de­ngan sedaya upaya dari kita bersama dalam dua bulan ini minimal bisa men­capai 70 persen,” imbuh wali kota.

Hendri Septa menye­butkan, melalui pertemuan kali ini ia bersyukur telah melahirkan sejumlah ke­sepakatan dari unsur For­kopimda serta tokoh per­wakilan organisasi kema­sya­rakatan, kepemudaan dan keagamaan di Kota Padang.

“Alhamdulillah, ma­sing-masing kita malam ini sepakat saling beru­paya mencarikan dan men­do­rong warga yang belum divaksin, minimal 100 ribu atau10 persen lebih lagi dalam dua bulan ini. Insya Allah, Sabtu (6/11) kita akan menggelar vaksinasi mas­sal bagi warga Padang di Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah. Untuk itu semo­ga kita semua yang hadir malam ini dapat berupaya menghadirkan warga yang belum divaksin agar bisa mengikuti vaksinasi nan­tinya,” ujarnya, berharap.

Senada dengan itu Ka­polresta Padang Kombes Pol Imran Amir menyata­kan pihaknya siap mem­back-up dalam upaya per­cepatan vaksinasi di Kota Padang.

Ia juga berharap warga Kota Padang tetap menjaga protokol kesehatan (pro­kes), dan yang belum di­vak­sin agar segera mela­kukan vaksin. “Mari kita ikuti vaksin sebagai upaya herd immunity untuk keke­balan tubuh kita dari pe­nyebaran Covid-19. Ini demi kita bersama juga,” imbau Kapolresta. Dalam rapat tersebut juga hadir Kapo­lresta Padang Kom­bes Pol Imran Amir serta Kasdim 0312/Padang Letkol Inf Agung Budhi. P dan Kasi Datum Kajari Padang Syafri Hadi. (*/tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top