Menu

Hari ini, Vaksin Sasar Remaja 18 Tahun, Realisasi Kota Padang Baru 50 Persen

  Dibaca : 61 kali
Hari ini, Vaksin Sasar Remaja 18 Tahun, Realisasi Kota Padang Baru 50 Persen
KONFERENSI PERS— Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Anwarudin Sulistiyono saat konferensi pers terkait penyidikan kasus penyimpangan pembayaran ganti rugi lahan pembangunan jalan tol Padang-Sicincin.

AIAPACAH, METRO–Per 1 Juli 2021 (hari ini-red), semua remaja berusia 18 tahun ke atas mulai disuntik vaksin Covid-19. Kejelasan ini disampaikan langsung Wali Kota Padang, Hendri Septa, di Aia Pacah Padang, Rabu (30/6).

Diharapkan, dengan vaksin ini, semua generasi muda kota Pa­dang menjadi lebih sehat dan terhindar dari paparan virus corona.

Wako Hendri Septa me­nye­butkan, saat ini reali­sasi suntik vaksin Covid-19 masih rendah, yakni 50 persen. Namun, Pemko Padang terus berupaya mengerahkan masyarakat agar divaksin untuk men­cegah penularan lebih lan­jut.

“Kita terus berupaya agar realisasi vaksinasi di Kota Padang bisa berjalan maksimal. Karena tanpa divaksin mustahil kita biaa terbebas dari Covid-19,” kata Hendri.

Ia menghimbau semua generasi muda Kota Pa­dang agar ikut berpar­tisipasi aktif melakukan vaksinasi. Sehingga nan­tinya Kota Padang memiliki kekebalan tubuh yang me­nyeluruh. Mulai dari re­maja, dewasa dan lansia.

“Ini yang kita harapkan. Par­tisipasi masyarakat meningkat. Sehingga Kota Padang bisa terbebas dari Covid-19,” tandas Hendri Septa.

Hing­ga kemarin, ting­kat penularan Covid-19 Kota Padang cukup tinggi. Padang masuk zona orange. Kasus positif Covid-19 sepekan terakhir ini cukup mengejutkan. Angka tertular Covid-19 naik di­ban­ding pekan sebe­lum­nya.

Kepala Dinas Kese­ha­tan Kota Padang Fery­mul­yani Hamid mengimbau warga untuk tidak lengah dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (pro­kes). Ia melihat, menaiknya kasus karena belum semua masyarakat taat terhadap prokes ketika berada di luar rumah.

Selain itu, partisipasi masyarakat untuk vaksi­nasi juga masih rendah, terutama di kelompok lan­sia. Feri juga mengimbau kepada warga untuk mela­kukan vaksinasi.

Hingga kini pada vaksi­na­si tahap I sebanyak 85.171 warga sudah tervak­sin. Kemudian pada vak­sinasi tahap kedua juga sudah tervaksin sebanyak 55.333 warga. Sedangkan vaksinasi tahap III akan dimulai 1 Juli 2021 ini. Sasaran untuk tahap III ini yakni usia mulai dari 18 tahun. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional