Close

Hari ini, Siswa Kembali ke Sekolah di Kota Padang

AIA PACAH, METRO–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang, Habi­bul Fuadi menegaskan bah­wa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai lagi hari ini, Senin (9/5). Semua pelajar baik tingkat SD dan SMP sederajat  diharapkan kembali belajar di sekolah.

“Besok (hari ini-red) semua pelajar kembali ke sekolah dan mengikuti pelajaran secara tatap muka,” sebut Habibul, Minggu (8/5).

Namun, PTM yang dimaksudkan bukan kembali seperti normal. Tetapi me­lanjutkan  kondisi seperti sebelum libur lebaran. Ar­tinya, belajar tatap muka disesuaikan dengan kondisi kesehatan pelajar dengan  menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak dan memakai mas­ker.

“Semoga tidak ada yang terkena Covid-19 lagi. Sehingga sekolah tak perlu ditutup dan siswa diliburkan untuk menghindari penularan,” katanya.

Salah seorang guru SMP, Nanda (38), mengatakan bahwa belajar tatap muka memang sebaiknya dilakukan terus menerus. Karena siswa dalam me­nangkap materi pelajaran akan lebih maksimal ketimbang hanya diberi tugas saja.

“Kami sebagai gurupun menyukai mengajar tatap muka. Tapi mau bagaimana lagi. Semuanya tergantung kondisi. Kalau tidak ada yang tertular Covid-19, tentu PTM bisa dilakukan terus,” harap Nanda. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top