Close

Hari ini, Sandiaga Uno Resmikan Gedung Youth Center

Sandiaga Uno Menparekraf

AZIZ CHAN, METRO–Hari ini, Jumat (16/9) gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan bakal diresmikan Menteri Pari­wisata Ekonomi Kreatif (Menpa­re­kraf) Sandiaga Uno.

“Gedung Youth Center Ba­gindo Aziz Chan akan diresmikan Menparekraf pada Jumat besok,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Padang, Eri Sandjaya, Kamis (15/9).

Diketahui, nantinya Men­pa­rekraf Sandiaga Uno tiba di Pa­dang pada Jumat pagi. Dari Ban­dara Internasional Minangkabau (BIM), Sandiaga Uno bertolak ke Gedung Youth Center.

“Karena padatnya jadwal Men­teri, nantinya beliau akan meresmikan Gedung Youth Center kita dan kemudian mem­buka kegiatan yang di­gagas OJK di Pantai Pa­dang,” ucap Eri, mantan Camat Padang Barat ini.

Diperkirakan, Sandiaga Uno hanya sekitar beberapa jam saja berada di Padang. Kemudian Menparekraf bertolak menuju Bali untuk mengikuti agenda kegiatan lain di sana.

“Karena singkatnya waktu kehadiran Menteri, kita benar-benar optimalkan kegiatan peresmian Gedung Youth Center sebaik-baiknya,” tambahmya.

Menurutnya, Youth Center setelah beroperasi nanti, dapat di manfaatkan untuk komunitas ekonomi kreatif dan para komunitas bisa juga berkolaborasi antar sesama memajukan ekonomi di Padang.

“Kita berharap kreatifitas baru akan lahir di Yuoth Center ini dan kemampuannya dapat di latih secara berkelanjutan yang selanjutnya dapat dikembangkan,” paparnya.

Sebelumnya, Rabu (14/9) sore, Wako Hendri Septa memimpin memimpin Rapat Persiapan Peresmian Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan, secara virtual.

Rapat yang dimoderatori oleh Plh Sekda Padang Edy Hasymi dan diikuti sejumlah kepala OPD di Pemko Padang itu membahas rencana penyambutan Menparekraf Sandiaga Uno. Diketahui, nantinya Menparekraf Sandiaga Uno tiba di Padang pada Jumat pagi. Dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sandiaga Uno bertolak ke Gedung Youth Center.

Dalan rapat persiapan peresmian Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan, tampak hadir sejumlah kepala OPD. Seperti Asisten II Didi Aryadi, Asisten III Corri Saidan, Kepala Dinas Pariwisata Eri Senjaya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ferry Erviyan Rinaldy, Kasatpol PP Mursalim, Kepala BKPSDM Arfian, Plt Kadis Kominfo Al Amin, dan lainnya. Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti rapat secara virtual karena sedang berada di Jakarta dalam rangka kegiatan kedinasan.  (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top