Close

Hari ini, Ribuan Siswa SD dan SMP di Kota Padang Ikuti UAS, Peserta Didik dan Guru Wajib Terapkan Prokes

Habibul Fuadi

AZIZ CHAN, METRO–Hari ini, Senin (24/5) peserta didik SD kelas VI dan SMP kelas XI akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) di sekolah masing-masing. UAS sebagai evaluasi bagi peserta didik yang selama enam bulan terakhir telah mengikuti Proses Belajar Mengajar (PBM).

“UAS yang diikuti peserta didik ini adalah penentu kelulusan bagi siswa yang akan mengakhiri pendidikan di tingkat SD dan SMP yang selanjutnya mereka akan naik tingkatan dari SD ke SMP/MTs dan SMP ke SMA/MA,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi, Minggu (23/5).

Ia menyampaikan, jumlah anak yang ikut UAS sebanyak 14.964 untuk siswa SD dan SMP berjumlah 11.646 peserta. Mekanisme pelaksanaan UAS diserahkan ke pihak sekolah masing-masing dan akan diawasi pelaksanaannya oleh majelis guru.

UAS digelar tatap muka dan dengan menerapkan prokes. Agar penularan virus tak terjadi dan keamanan terwujud.

“Kita mengimbau kepada peserta didik untuk mengikuti pelaksanaan UAS dengan baik dan ulang-ulang pelajaran di rumah. Supaya nilai yang bagus diraih dan kegagalan tak dialami,” paparnya.

Ia meminta peran wali murid dalam hal ini serta siapkan semua perlengkapannya serta bekal anak. Jangan beratkan anak dengan beban pekerjaan banyak dan kontrol waktu bermainnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top