Menu

Hari ini, PPKM Level IV Berakhir di Kota Padang, Edy Hasymi: Pemko Masih Menunggu Informasi Pusat

  Dibaca : 115 kali
Hari ini, PPKM Level IV Berakhir di Kota Padang, Edy Hasymi: Pemko Masih Menunggu Informasi Pusat
Edy Hasymi Asisten I Pemko Padang

AIA PACAH, METRO–Hari ini, Senin (2/8), pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV berakhir di Kota Padang. Namun, apakah PPKM inidiper­pan­jang atau tidak, Pemko hingga Ming­gu (31/7) sore masih me­nunggu infor­masi dari pe­merintah pu­sat.

Asisten I Pemko Pa­dang, Edy Hasymi menga­takan, Pemko Padang ma­sih menunggu informasi dari pusat. Jika pusat me­nga­takan diperpanjang, ma­ka Kota Padang akan ikut. Tapi jika tidak, maka keadaan kembali normal.

Saat ini, penyekatan-penyekatan di sejumlah pintu masuk Kota Padang sudah tak ada lagi. Namun posko petugas masih tetap ada di sana guna meng­ingatkan agar warga yang masuk mematuhi protokol kese­hatan saat berada di Padang.

“Intinya, keberadaan posko itu hanya untuk me­ng­ingatkan masyarakat agar memakai masker dan mematuhi protokol ke­se­hatan,” sebut Edy.

Terkiat perayaan HUT Kota Padang pada 7 Agus­tus 2021 nanti sudah di­pastikan tidak ada kera­mai­an. Sidang paripurna tetap dilakukan di DPRD Padang dengan maksimal undangan 70 orang saja. Mereka terdiri dari 45 ang­gota dewan, gubernur, For­kopimda inti serta tokoh-tokoh yang menerima pe­ng­hargaan. Selebihnya di­undang secara virtual saja.

“Kita sudah sepakati maksimal hanya 70 orang saja yang hadir. Sele­bihnya kita undang mengikuti se­cara virtual,” ujar Edi.

Ia juga memastikan tak ada acara keramaian  un­tuk perayaan HUT Kota Pa­dang. Tak ada pawai te­long-telong atau acara ke­senian. “Ka­rena sekarang penularan Covid-19 masih berbahaya, kita putuskan perayaan HUT Kota Pa­dang secara virtual dan tak keramaian,” tan­dasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional