Menu

Hari ini, Perdana Sekolah Pascalibur, Ujian Kenaikan Kelas di Depan Mata

  Dibaca : 83 kali
Hari ini, Perdana Sekolah Pascalibur, Ujian Kenaikan Kelas di Depan Mata
Ilustrasi Pelajar

AZIZ CHAN, METRO – Siswa SD dan SMP Kota Padang mulai masuk sekolah hari ini, Kamis (13/6). Pekan depan direncanakan, para siswa akan menghadapi ujian kenaikan kelas.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Padang, Ramson meminta kepada siswa untuk mematuhi aturan yang telah ada serta masuk sekolah seperti biasanya.

“Siswa harus masuk ruangan kelas dan menerima pelajaran yang masih belum tuntas dibahas oleh gurunya,” ujarnya, Rabu (12/6).

Ia berharap kepada wali murid untuk mempersiapkan kebutuhan anak-anaknya, baik pakaian dan bekalnya. Ini agar para siswa semangat untuk berangkat ke sekolah pada hari pertama belajar pascalibur lebaran.

Selanjutnya, Ramson meminta kepada masing-masing majelis guru di sekolah untuk menyelesaikan materi yang belum tuntas. Supaya, apabila materi itu keluar saat ujian, siswa bias dan mampu mengerjakannya.

”Majelis guru harus tuntaskan materi yang masih tertinggal,” ucap mantan Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Padang ini

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius menegaskan kepada majelis guru yang ada untuk masuk ke sekolah seperti biasa hari ini. Jika tak hadir, maka sanksi siap diberikan.

”Jangan sampai tak hadir pada perdana sekolah yang dimulai, Kamis (13/6),” ujarnya.

Apabila tak hadir tanpa keterangan yang jelas sambungnya, kepala sekolah diminta mencatatnya dan menyerahkan datanya pada Dinas Pendidikan. Selanjutnya barulah diberikan sanksi sesuai aturan yang ada.

”Untuk jenis sanksi yang diberikan antara lain sanksi disiplin dan lain sebagainya. Yang jelas hukumannya ada diberikan nanti,” tukas mantan kepala SMAN 6 Padang ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional