Menu

Hari ini PBM Dimulai, Ruang Kelas Disemprot Disinfektan

  Dibaca : 206 kali
Hari ini PBM Dimulai, Ruang Kelas Disemprot Disinfektan
PENYEMPROTAN— Jelang masuknya tahun ajaran baru, Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke dalam ruangan kelas sekolah.

SAWAHLUNTO, METRO
Menjelang awal tahun ajaran baru, Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarcab Kota Sawahlunto melakukan penyemprotan disinfektan di gedung SMA dan SMP yang ada di Kota Sawahlunto, Sabtu (11/7).

Sekretaris Kwarcab Sawahlunto Agustin menyatakan, guna mengatisipasi penularan virus Covid-19 di sarana SMA dan SMP yang memulai Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan sistem tatap muka, Senin (13/7/). “Kegiatan ini didukung Badan Kesbang Penanggulangan Bencana Daerah (PBD). Dan turut mendampingi dan membantu peralatan tim yang diturunkan ke sekolah – sekolah,” jelas Agustin.

Dia menambahkan, ada empat tim yang terdiri dari unsur anggota Satgas Pramuka, Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak Pandega dan Satuan Karya. “ Jadi setiap tim berjumlah 7 orang melakukan penyemprotan untuk satu kecamatan sekolah di satu kecamatan” jelas Agustin.

Kepala Badan Kesbang PBD Adri Yusman yang turut mendampingi kegiatan penyemprotan ini sangat apresiasi dengan aksi sosial Satgas pramuka peduli ini. “ Di lapangan terlihat anggota satgas pramuka peduli sudah terbiasa dengan kegiatan penyemprotan dan seharian dapat menuntaskan seluruh sekolah SMA dan SMP,” puji Adri Yusman.

Dia berharap nantinya anggota satgas ini juga menjadi pelopor protocol kesehatan di sekolah masing – masing dan dapat menjadi perpanjangan tangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19. “Semoga saat PBM nanti berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan dan kota ini tetap menjadi zona hijau,” katanya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional