Close

Hari ini, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gebyar Sumdarsin di GHAS

Wali Kota Padang Hendri Septa.

A.YANI, METRO–Kota Padang Sumatera Barat bakal kedatangan lagi Panglima TNI dan Ka­polri. Keduanya direncanakan akan melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kota Padang pada 3 November 2021, untuk peninjauan Gebyar Gerakan Sum­bar Sadar Vaksin (Sum­darsin) Covid-19 yang dilaksanakan di GOR H Agus Salim (GHAS).

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Pa­dang mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri atas perhatian dan dukungan kepada Pemerintah Sumatera Barat, terutama Kota Padang.

“Alhamdulillah, Kota Padang bakal kedatangan lagi Panglima TNI dan Ka­polri. Ini merupakan bentuk dukungan dan support dari Pemerintah Pusat untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang,” ungkap Wako Hendri Septa sewaktu rapat bersama Camat se-kota Padang di Gedung Putih Rumah Dinas, Senin (1/11).

Wako Hendri Septa da­lam kesempatan itu memerintahkan kepada Camat untuk segera memobilisasi massa supaya hadir dan mengikuti gebyar vaskin yang bakal diadakan pada 3 November 2021 nanti.

“Kepada bapak/ibuk camat, silakan data kembali warganya yang belum di vaksin supaya dapat dihadirkan nanti di Gor Haji Salim. Saya juga mengimbau kepada ASN Pemko Padang bagi yang belum di vaksin agar juga dapat mengikuti kegiatan tersebut nantinya,” ungkap Wa­ko Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Polresta Padang dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Pemimpin Kota Padang itu menambahkan saat ini capaian vaksin di Kota Pa­dang baru menyentuh angka 56,88 persen dari jumlah warga yang akan divaksin sebanyak 720 ribu jiwa.

“Untuk itu sekali lagi kami mengimbau kepada kepada seluruh warga Kota Padang, mari kita vaksin. Mari kita jaga diri kita dan keluarga kita dari penyebaran Covid-19 sehingga tercipta herd immnuty di Kota Padang nantinya,” pung­kasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Padang Hendri Septa juga mengikuti rapat persiapan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Korem 032 Wirabraja. Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Han Sastri, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dan Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top